Persib Sesalkan Persija Hanya Mendapat Satu Kartu Kuning

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 01/07/2018 08:15 WIB
Persib Sesalkan Persija Hanya Mendapat Satu Kartu Kuning Persija Jakarta memenangkan pertandingan melawan Persib Bandung. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menyesalkan Persija Jakarta hanya mendapat satu kartu kuning dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada Sabtu (30/6).

Persib kalah 0-1 dalam pertandingan tersebut. Total ada dua kartu kuning yang dikeluarkan wasit asal Aceh, Faulur Rosy.

Satu kartu kuning diberikan kepada gelandang Persib Ghozali Muharam Siregar pada menit ke-45+2. Sedangkan satu kuning lainnya diberikan kepada gelandang Persija Sandi Darma Sute pada menit ke-70.


"Mereka bermain baik dan kami melakukan beberapa kesalahan, terkadang kami melakukan kesalahan," kata Gomez dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Tidak ada masalah dengan lini serang Persib yang tidak bisa mencetak gol. Kami hanya menyesalkan wasit memberikan sedikit kartu dalam pertandingan ini, wasitnya ini dari mana?" katanya menambahkan.

Persija meraih kemenangan atas Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion PTIK, Sabtu (30/6).Persija meraih kemenangan atas Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion PTIK, Sabtu (30/6). (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, laga Persija lawan Persib berjalan cukup sengit. Beberapa kali pihak Maung Bandung protes dengan keputusan wasit terhadap sejumlah pelanggaran yang dilakukan tim tuan rumah.

"Ini sebuah masalah [kartu kuning sedikit], karena permainan di sini berjalan dengan keras," ucap Gomez.

Persib Sesalkan Persija Hanya Mendapat Satu Kartu Kuning
Sementara itu gelandang Persib Dedi Kusnandar meminta maaf kepada seluruh pendukung yang kecewa dengan hasil pertandingan itu. "Inilah pertandingan sepak bola, kami sudah berusaha," ucapnya.

Sementara itu pelatih Persija Stefano Cugurra 'Teco' memuji penampilan timnya yang fokus dalam menghadapi permainan Persib. Ia juga bangga kepada pemain lini belakang Macan Kemayoran yang sukses membungkam upaya penyerang Persib Ezechiel N'Douassel untuk cetak gol.

"Kami punya konsentrasi dan organisasi permainan yang baik, terima kasih untuk yang hadir di sini. Lini serang kami sudah cukup baik," ujar Teco.

"Kami hanya punya waktu persiapan sedikit. Saya katakan kepada pemain lini belakang bahwa harus duel dengan penyerang Persib," ujarnya melanjutkan. (nva/har)