7 Catatan Ciamik Prancis Singkirkan Argentina di Piala Dunia

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Sabtu, 30/06/2018 23:50 WIB
7 Catatan Ciamik Prancis Singkirkan Argentina di Piala Dunia Sebanyak tujuh catatan impresif mengiringi Prancis ke perempat final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Prancis sukses melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018. Skuat arahan Didier Deschamps tersebut menyingkirkan Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar, di Kazan Arena, Sabtu (30/6).

Kylian Mbappe mencetak dua gol, dua gol Prancis lainnya masing-masing disumbang Antoine Griezmann melalui tendangan penalti dan Benjamin Pavard.

Argentina mencetak tiga gol ke gawang Les Bleus berkat Angel Di Maria, Gabriel Mercado, dan Angel Di Maria. Sedangkan Lionel Messi kembali meneruskan tren negatif tak pernah mencetak gol di fase gugur untuk La Albiceleste.


Berikut tujuh catatan impresif kesuksesan Prancis lolos ke perempat final usai menyingkirkan Argentina:

7 Catatan Ciamik Prancis Singkirkan Argentina di Piala Dunia
1. Prancis lolos ke perempat final Piala Dunia dua kali secara beruntun. Les Bleus selalu lolos dari babak 16 besar ketika melangkah ke fase gugur.

2. Prancis mencetak gol lebih banyak di laga babak 16 besar ini yakni empat gol dibandingkan gol di seluruh laga grup yaitu tiga gol.

Timnas Argentina disingkirkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018. (Timnas Argentina disingkirkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)
3. Prancis tak pernah kalah ketika Antoine Griezmann mencetak gol ke gawang tim-tim lawannya.

4. Kylian Mbappe sudah mencetak lima gol untuk Prancis di Rusia dengan rincian tiga gol di Piala Dunia 2018 dan dua gol di laga persahabatan.

5. Mbappe tercatat sebagai pemain muda pertama yang mancetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia sejak Pele saat laga Brasil lawan Swedia di edisi 1958.

6. Prancis berbalik unggul untuk kali pertama di Piala Dunia sejak babak 16 besar lawan Spanyol.

7. Prancis mampu membuat Argentina paling banyak kebobolan dalam satu laga di Piala Dunia 2018, yakni empat gol. Rekor kebobolan kedua mereka saat kalah 0-3 dari Kroasia. (nva)