Jelang MotoGP Belanda, Rossi Belum Puas dengan Motor Yamaha

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 01/07/2018 11:31 WIB
Jelang MotoGP Belanda, Rossi Belum Puas dengan Motor Yamaha Valentino Rossi masih mengeluhkan performa motor Yamaha di MotoGP 2018. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia --
Valentino Rossi mengakui masih ada kekurangan dari motor Yamaha YZR M1 miliknya jelang balapan MotoGP Belanda, Minggu (1/7).

Rossi mengakhiri babak kualifikasi sebagai pebalap tercepat ketiga dan bakal start dari baris depan pada balapan nanti.


Meski punya posisi start yang cukup bagus, Rossi menilai motor miliknya masih kurang bertenaga bila dibandingkan motor Honda dan Ducati. Semua itu karena faktor sistem perangkat elektronik rivalnya yang lebih unggul.


Valentino Rossi bakal start dari posisi ketiga MotoGP Belanda.Valentino Rossi bakal start dari posisi ketiga MotoGP Belanda. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
"Kami punya sedikit kerugian dalam hal sistem perangkat elektronik bila dibandingkan dengan Honda dan Ducati. Mereka bisa membuka gas lebih cepat dibandingkan kami karena mereka punya kontrol cengkraman yang lebih bagus."

"Itulah yang harus kami tingkatkan saat ini," kata Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi mengakui posisi ketiga yang dia dapat di babak kualifikasi merupakan sebuah keberhasilan untuknya.

Valentino Rossi meraih tiga kemenangan dalam lima musim terakhir di GP Belanda.Valentino Rossi meraih tiga kemenangan dalam lima musim terakhir di GP Belanda. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
"Latihan bebas keempat adalah sesi tersulit bagi kami karena saya kecelakaan dan saya juga tidak terlalu cepat."

"Sungguh start dari baris depan adalah hal spesial karena kami membuat perubahan kecil yang bagus jelang kualifikasi dan punya strategi yang baik," ujar Rossi.

The Doctor saat ini ada di posisi kedua klasemen MotoGP 2018. Rossi mengoleksi 88 poin, tertinggal 27 angka dari Marc Marquez yang jadi pemimpin klasemen sementara.


Pada tahun lalu, Rossi sukses memenangi balapan GP Belanda. Pebalap asal Italia ini punya catatan bagus di Assen karena meraih tiga kemenangan dalam lima tahun terakhir dan delapan kemenangan sejak 2002.

Jelang MotoGP Belanda, Rossi Belum Puas dengan Motor Yamaha
Balapan MotoGP Belanda 2018 akan berlangsung pada Minggu (1/7). Balapan ini bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.
(ptr)


BACA JUGA