Dovizioso Waspadai Konsistensi Marquez di MotoGP Belanda

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Minggu, 01/07/2018 16:18 WIB
Dovizioso Waspadai Konsistensi Marquez di MotoGP Belanda Marc Marquez dipuji Andrea Dovizioso sebagai pebalap paling konsisten di MotoGP. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menyebut Marc Marquez sebagai pebalap yang paling konsisten.

Dovizioso menempati urutan keempat di sesi kualifikasi MotoGP Belanda, hanya berselisih 0,079 detik di bawah Marquez yang meraih pole position. Cal Crutchlow akan start di tempat kedua dan Valentino Rossi di tempat ketiga.

Dovizioso mengaku senang dengan hasil kualifikasi karena punya jarak yang cukup dekat dengan Marquez. Pebalap Italia itu juga mengaku cukup percaya diri dengan kecepatan motor saat ini.

"Saya pikir kami punya kecepatan yang bagus. Tapi Marquez sangat konsisten, saya pikir dua pebalap Yamaha juga berada di situasi yang bagus untuk balapan," kata Dovizioso dikutip bikesportnews.


Dia menyatakan kecepatan motor menjadi salah satu poin penting saat tampil di Sirkuit Assen, sebab performa ban akan sangat mempengaruhi hasil balapan.

Secara keseluruhan, Dovizioso mengaku puas hasil kualifikasi dan ia berharap pada sesi balapan nanti ia bisa mempertahankan performanya.

Dovizioso menyebut tugasnya saat ini adalah beradaptasi dengan motornya, Desmosedici GP18, dengan sedikit mengubah gaya membalap.

Namun ia menyatakan hal itu tidak mengurangi rasa gembira pada performa motornya.

"Saya perlu mencoba beradaptasi dengan karakteristik musim ini. Motor sedikit berubah, ada fairing, juga ada ban yang sedikit berbeda. Adaptasi ini lebih ke hal yang detail, pengaturan, keseimbangan motor dan cara saya menunggangi motor," ujarnya.

"Sejak kami memulai, kami mengalami peningkatan jelang akhir pekan. Saya merasa sedikit lebih baik dengan cara mengendarai motor selama dua hari ini, tapi saya masih belum senang 100 persen," ungkapnya.


(vws)