LIVE REPORT

Vetriciawizach
Vetriciawizach

CNN Indonesia

Minggu, 01/07/2018 18:40 WIB

LIVE: MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen

LIVE: MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen

MotoGP Belanda 2018 akan digelar di Sirkuit Assen pukul 19.00 WIB. CNNIndonesia.com akan memandu menit per menit jalannya balapan .

  • 01 Jul 19:59

    Sampai Jumpa di MotoGP Selanjutnya

    Sekali lagi, benar-benar balapan yang gila! Semoga balapan seperti ini akan berlanjut di seri-seri selanjutnya hingga akhir musim nanti.

    Para pecinta olahraga sendiri masih bisa berharap keseruan selanjutnya di pertandingan Spanyol vs Rusia yang akan berlangsung pukul 21.00 WIB. Siaran langsung laga tersebut bisa disaksikan di Trans TV, sementara bagi Anda yang ingin menyaksikan cuplikan gol-gol bisa melihatnya di sini.

    Sampai jumpa!!

    LIVE: MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit AssenMotoGP Belanda menyuguhkan balapan yang benar-benar seru. (REUTERS/Yves Herman)
  • 01 Jul 19:47

    Marquez Nyaman Pimpin Klasemen

    Kemenangan di Assen membuat Marquez kini makin memperlebar jarak dengan Rossi dan Vinales di klasemen. Saat ini Marquez mengantongi 140 poin, sementara Rossi di tempat kedua dengan 99 poin, sementara Vinales di tempat ketiga dengan 93 poin.

    Balapan MotoGP sendiri masih menyisakan 11 balapan dengan yang terdekat di MotoGP Jerman pada 15 Juli 2018, bertepatan dengan final Piala Dunia!
  • 01 Jul 19:42

    Balapan yang Antiklimaks untuk Rossi

    Sesaat setelah melewati garis finis, Marc Marquez merayakan kemenangannya dengan demikian gembira. Menghentak-hentakkan kakinya. Ia tahu baru saja memenangi salah satu balapan terbaik dan terketat musim ini. 

    Bahkan Vinales yang berada di tempat ketiga sendiri sempat membayangi Rins ketika garis finis di depan mata. Hanya saja, Rins berhasil mempertahankan posisinya dan merebut podium kedua.

    Rossi mengalami antiklimaks dengan kesalahannya ketika menikung. Di chicane terakhir, ia sempat menyalip Dovizioso untuk merebut posisi empat, tapi hanya beberapa detik kemudian kembali disalip oleh kompatriotnya itu.

    Susunan lima besar MotoGP Belanda:

    1) Marquez 2) Rins 3) Vinales 4) Dovizioso dan 5) Rossi
  • 01 Jul 19:40

    Marc Marquez Juara MotoGP Belanda

    Di putaran terakhir, Marquez yang bisa memperlebar jarak dari Vinales di posisi kedua tak terbendung dan melewati garis finis sebagai juara. Ini adalah gelar juara kedua Marquez di Sirkuit Assen!
  • 01 Jul 19:39

    Rosisi Tercecer ke Posisi Enam

    Ketika balapan menyisakan dua putaran, Rossi melakukan kesalahan ketika menikung. Motornya melebar sehingga ia saat ini berada di posisi keenam. Sementara itu, Dovizioso pun disalip oleh Vinales dan Rins dan kini berada di posisi empat.

    Marc Marquez semakin nyaman memimpin balapan dengan jarak 0,5 detik dari tempat kedua.
  • 01 Jul 19:37

    Tiga Putaran Tersisa

    Entah apa kejutan lain yang akan tersaji di putaran-putaran tersisa. Rossi sendiri terkenal sebagai pebalap yang senang mempertaruhkan segalanya di putaran terakhir. Saat ini posisi masih sama dengan sebelumnya: 1) Marquez 2) Dovizioso 3) Rossi.
  • 01 Jul 19:35

    Marquez Pimpin Balapan Lagi

    Marquez memanfaatkan trek lurus di putaran ke-22 untuk mengambil alih balapan dari tangan Dovizioso. Rossi pun tak bisa berbuat banyak menghadapi keunggulan motor Honda di trek lurus sehingga kini berada di posisi tiga. Ia kini harus menghadapi adangan dari rekan setimnya, Vinales, yang tentu ingin membayar kesalahannya ketika melebar.
  • 01 Jul 19:34

    Dovizioso Lagi-lagi Pimpin Balapan

    Di putaran ke-21, Marquez yang coba menahan laju Vinales melakukan kesalahan sehingga kedua pebalap melebar di tikungan. Momen itu kemudian dimanfaatkan Dovizioso dan Rossi untuk merebut posisi satu dan dua.

    Rossi sebenarnya sempat menyalip Dovizioso, tapi kemudian ia dengan mudah disalip balik oleh kompatriotnya itu.
  • 01 Jul 19:31

    Vinales vs Marquez

    Mari mengambil napas sejenak. Vinales yang menyodok di posisi dua sempat mengambil alih posisi pertama ketika balapan tinggal menyisakan tujuh putaran. Namun di beberapa tikungan selanjutnya, Marquez kembali unjuk gigi dan menyalip balik Vinales.

    Kedua pebalap pun terlibat pertarungan sengit di putaran selanjutnya, sementara Dovizioso dan Rossi nyaman di posisi tiga dan empat.

    Saat ini keempat pebalap terdepan bisa memisahkan diri dari rombongan di belakangnya.

    LIVE: MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit AssenFoto: REUTERS/Yves Herman
  • 01 Jul 19:27

    Balapan yang Gila! Dovizioso vs Lorenzo

    Sejujurnya, sangat sukar untuk menuliskan balapan kali ini karena posisi yang dengan cepat berubah.

    Di putaran ke-17, Rossi sempat terlibat aksi saling salip dengan Vinales, tapi kemudian dibalas oleh rekan setimnya itu. Sementara itu pertarungan pun terjadi di posisi pertama dan kedua dengan Lorenzo dan Dovizioso pun saling salip hingga tiga kali.

    Di saat-saat seperti itu, Vinales kemudian menyodok ke depan dan merebut posisi dua. Benar-benar balapan yang gila!!
  • 01 Jul 19:25

    Lorenzo Ketiga

    Di putaran ke-16, baik Marquez mapun Rossi sama-sama naik satu posisi. Marquez sukses menyalip Lorenzo dan kini membayangi Dovizioso di depan, sementara Rossi berhasil menyalip Alex Rins dan merebut posisi lima.

    Hanya saja, melihat 10 pebalap terdepan masih berjarak sangat dekat, posisi ini akan terus berubah hingga garis finis.
  • 01 Jul 19:22

    Dovizioso Pimpin Balapan

    Di putaran ke-14, Marquez kembali menyalip Alex Rins dan merebut posisi ketiga. Sementara itu, Lorenzo yang memimpin balapan dibayangi oleh rekan setimnya, Dovizioso yang menipiskan jarak menjadi kurang dari 0,2 detik.

    Dovizioso pun berjasil menuntaskan misinya itu dengan merebut posisi pimpinan balapan di putaran ke-15. Lorenzo yang berada di tempat kedua kini dibayangi Marquez.

  • 01 Jul 19:19

    Rossi Tercecer ke Posisi Tujuh

    Di putaran ke-12, sempat terjadi insiden ketika Rins nyaris bersentuhan dengan Marc Marquez. Beruntung bagi Marquez, ia tak terjatuh meski motornya sempat bergoyang.
    Dalam kemelut seperti itu, Rossi tercecer ke tempat ketujuh, disalip oleh Vinales dan Dovizioso.

    Benar-benar menegangkan!
  • 01 Jul 19:16

    Pertarungan Makin Sengit

    MotoGP Belanda menjadi salah satu balapan paling menarik musim ini dengan para pebalap yang saling menyalip. Di putaran ke-11, Dovizioso sempat menyalip Marquez tapi kemudian disalip balik.

    Dovizioso kemudian disalip oleh Alex Rins dan Rossi, sehingga ia berada di posisi lima. Rins pun menunjukkan perlawanan ketat dan mengancam Marquez.
  • 01 Jul 19:12

    Lorenzo vs Marquez

    Di putaran ke-delapan sempat terjadi beberapa kali pergantian posisi di bagian depan. Mulai dari Rossi yang sempat menyalip Marquez, dan kemudian disalip balik. Lalu Dovizioso yang menyalip Rossi dan kemudian diikuti oleh Alex Rins.

    Sementara itu, Lorenzo semakin nyaman memimpin balapan, meski tak bisa memperlebar jarak terlalu jauh dari Marc Marquez. Keduanya hanya berjarak kurang dari 0,5 detik. Bahkan, kesepuluh pebalap terdepan pun masih dalam jarak kurang dua detik.
  • 01 Jul 19:09

    Rossi Nyaris Bertabrakan

    Di putaran ke-6, Rossi nyaris saja bertubrukan dengan motor Lorenzo yang secara mendadak melambat. Hanya saja, Rossi langsung berhasil menyelamatkan balapannya dengan mengambil jarak. Sementara itu, Dovizioso sempat menyalip Marquez dan merebut tempat ketiga.
  • 01 Jul 19:06

    Lorenzo Pimpin Balapan

    Di lap keempat, Lorenzo mulai mengintai Marquez dan siap menikungnya di tikungan ketujuh. Sempat gagal, ia berhasil menuntaskan misinya itu di tikungan kesembilan dan mengambil alih balapan. Di beberapa tikungan setelahnya, giliran Rossi yang menyalip Marquez dan merebt tempat kedua.
  • 01 Jul 19:04

    Lorenzo Luar Biasa!

    Jorge Lorenzo mengawali balapan ini dengan luar biasa, langsung menyodok ke peringkat kedua di awal balapan dengan melewati sembilan pebalap. Ia langsung terlibat balapan yang ketat dengan Marquez dan sempat memimpin balapan di lap kedua.

    Hanya saja, Marquez yang tak mau ketinggalan pun sukses menyalipnya balik di lap yang sma. Sementara itu, Rossi yang sempat tercecer ke posisi lima kini sudah berada di posisi tiga dan terlibat pertarungan dengan Dovizioso.
  • 01 Jul 19:02

    Balapan Dimulai

    Balapan dimulai! Marc Marquez sukses mempertahankan posisi pertama sementara Rossi terpuruk di tempat kelima. Marquez pun langsung memacu motornya untuk memperlebar jarak dari pebalap lainnya.
  • 01 Jul 18:58

    Warm Up Lap

    Bersiap-siap, para pebalap telah memasuki sirkuit untuk melakukan warm-up lap. Mayoritas dari mereka memilih tipe ban lunak dan mengincar kecepatan di balapan kali ini.
  • 01 Jul 18:51

    Lorenzo di Posisi 10

    Selain pada Rossi dan Marquez, sorotan juga akan diarahkan pada Jorge Lorenzo yang berupaya mencari hattrick kemenangan setelah menjuarai MotoGP Italia dan Katalunya. Hanya saja, Lorenzo akan mendapatkan tantangan berat karena ia memulai balapan di tempat ke-10.

    Sesi kualifikasi di Assen kemarin berjalan sengit dengan 10 pebalap hanya terkait 0.3 detik. Lorenzo yang sempat memimpin bahkan hanya dalam seketika terjerembab di tempat ke-10, sementara Marquez yang juga tercepat di FP 3 merebut pole position.

    Hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP:

    1) Marquez, 2) Crutchlow, 3) Rossi, 4) Dovizioso, 5) Rins, 6) Viñales, 7) A.Espargaro, 8) Zarco, 9) Iannone, 10) Lorenzo, 11) Petrucci, 12)Bautista.

  • 01 Jul 18:47

    Kandang Valentino Rossi

    Sirkuit Assen sendiri seolah menjadi taman bermain bagi Valentino Rossi. Ia telah delapan kali juara di sirkuit ini di balapan level tertinggi. Bahkan, tiga kemenangannya tercipta di enam tahun terakhir yaitu pada 2017, 2015, dan 2013. Sementara itu, Marc Marquez baru pernah satu kali juara di sini, tepatnya pada 2014.

    Valentino Rossi akan start di tempat ketiga di MotoGP Belanda. Valentino Rossi akan start di tempat ketiga di MotoGP Belanda. (REUTERS/Yves Herman)
  • 01 Jul 18:41

    Selamat Malam!

    Selamat malam dari kantor redaksi CNNIndonesia.com! Saya Vetricia Wizach akan memandu jalannya balapan MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan memulai balapan sebagai pole position, diikuti Cal Crutchlow di tempat kedua, sementara Valentino Rossi start ketiga.

    Sebagai pengingat, Rossi memenangi balapan ini musim lalu sementara Marquez finis di tempat ketiga. Kemenangan kala itu adalah yang terakhir kalinya bagi Rossi di ajang MotoGP.

    Marc Marquez akan memimpin balapan di MotoGP Belanda 2018. Marc Marquez akan memimpin balapan di MotoGP Belanda 2018.(Foto: REUTERS/Yves Herman)


Related Articles