Prediksi Belgia vs Jepang di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 02/07/2018 09:01 WIB
Prediksi Belgia vs Jepang di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Timnas Belgia akan menghadapi Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018. (REUTERS/Max Rossi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Belgia akan menghadapi Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari WIB. Berikut prediksi menurut redaksi CNNIndonesia.com.

Laga Belgia vs Jepang bisa disaksikan di Trans TV pada Selasa (3/7) pukul 01.00 dinihari WIB. Sedangkan cuplikan gol laga Piala Dunia 2018 bisa dilihat di situs CNNIndonesia.com.

Belgia melaju ke babak 16 besar dengan rekor sempurna. Tim berjulukan Setan Merah sukses mengalahkan Panama (3-0), Tunisia (5-2), dan Inggris (1-0). Sementara Jepang lolos dengan status runner up berkat perhitungan fair play.



Meski punya catatan perjalanan tak sesempurna Belgia, namun Jepang punya semangat juang yang tinggi. Menarik dinanti apakah Samurai Biru bisa membalikan prediksi banyak orang. Berikut prediksi Belgia vs Jepang menurut redaksi CNNIndonesia.com:

Kekuatan Lini Serang Belgia Jadi Keunggulan Mutlak (Nova Arifianto)

Generasi emas Belgia sudah hampir melewati setengah pertandingan menuju gelar Piala Dunia untuk kali pertama. Kemenangan-kemenangan di fase grup cukup menjadi modal positif untuk menjalani babak 16 besar.

Jepang akan kesulitan menghadapi kekuatan serangan Belgia. Terlalu banyak celah dan pemain yang harus ditutup Jepang untuk mematikan permainan Setan Merah.

Romelu Lukaku sudah mengemas empat gol.Romelu Lukaku sudah mengemas empat gol. (REUTERS/Grigory Dukor)
Pertandingan melawan Jepang bisa menjadi ajang bagi Belgia untuk meningkatkan taraf bermain mereka menuju babak selanjutnya. Belgia menang 3-0.

Belgia Mengamuk di Rostov Arena (Haryanto Tri Wibowo)

Belgia berpeluang kembali mencetak kemenangan besar saat melawan Jepang di babak 16 besar. Terlebih para pemain kunci Belgia dalam kondisi terbaik setelah tidak dimainkan saat melawan Inggris di laga terakhir fase grup.

Belgia tidak boleh frustrasi menghadapi Jepang yang saya prediksi akan main ekstra bertahan. The Red Devils harus bermain dengan sabar untuk membongkar pertahanan Jepang.

Timnas Belgia sedang berada pada generasi emas.Timnas Belgia sedang berada pada generasi emas. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Mengandalkan kemampuan individu pemain seperti Eden Hazard dan Kevin De Bruyne juga bisa menjadi opsi bagi Belgia untuk mencetak gol. Belgia saya prediksi bisa menang 3-0 atas Jepang.

Belgia Pupuk Kepercayaan Diri (Putra Permata Tegar Idaman)

Melihat penampilan Belgia di babak penyisihan grup, Belgia tak diragukan lagi layak jadi tim favorit pemenang Piala Dunia. Di babak 16 besar, Belgia akan menghadapi wakil Asia, Jepang.

Bila Belgia tak melakukan kesalahan fatal di awal pertandingan seperti halnya Kolombia, harusnya laga akan bisa dikuasai dengan mudah oleh Eden Hazard dan kawan-kawan.

Timnas Jepang lolos ke fase gugur dengan poin fair play.Timnas Jepang lolos ke fase gugur dengan poin fair play. (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)
Lewat pemain-pemain bintang yang sudah beristirahat, Belgia akan menjadikan laga lawan Jepang sebagai laga untuk memupuk kepercayaan diri. Belgia akan menang dengan skor 4-1.

Belgia Bermain Garang Bikin Jepang Pulang (Ahmad Bachrain)

Belgia merupakan salah satu unggulan yang tampil cukup meyakinkan di fase grup Piala Dunia 2018. Tim Setan Merah mampu meraup semua kemenangan di Grup G, termasuk mengecundangi Inggris 1-0 ketika kedua tim tak memainkan kekuatan utama mereka.

Belgia kemungkinan tak mengalami banyak kesulitan menghadapi satu-satunya wakil dari Asia, Jepang, di babak 16 besar. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan pun bakal tampil garang sehingga membuat Jepang pulang.

Nyaris tak ada yang menjagokan Jepang menang lawan Belgia.Nyaris tak ada yang menjagokan Jepang menang lawan Belgia. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Gawang tim Samurai Biru berpotensi menjadi sasaran empuk sang predator gol Belgia macam Romelu Lukaku. Belgia saya prediksi bakal menang 3-0 atas Jepang.

Belgia Terlalu Tangguh Bagi Samurai Biru (Vetriciawizach)

Belgia yang jadi satu dari tiga negara yang lolos dengan poin sempurna akan terlalu sukar untuk dibendung Jepang. Apalagi, Jepang mengandalkan para pemain veteran yang selalu diturunkan di tiga laga fase grup, sehingga mereka rentan kelelahan menghadapi kecepatan para pemain Belgia.

Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku yang semakin padu sejak kemenangan telak 5-2 di laga kedua melawan Tunisia, serta telah diistirahatkan di laga terakhir, akan menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Jepang. Apalagi Lukaku kini punya motivasi lebih karena berpeluang merebut gelar Sepatu Emas.

Timnas Belgia punya skuat bertabur bintang.Timnas Belgia punya skuat bertabur bintang. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Belgia sendiri perlu berhati-hati di laga ini untuk menghindari kartu serta para pemain inti cedera. Belgia menang 4-0 di laga ini.

Romelu Lukaku Bombardir Gawang Jepang (Surya Sumirat)

Gawang Jepang akan menjadi milik striker timnas Belgia, Romelu Lukaku. Penyerang Manchester United itu akan kembali tampil memukau usai diistirahatkan karena harus menjalani pemulihan saat melawan Inggris. Di atas kertas Jepang bukan lawan sepadan bagi Belgia.

Karena itu skuat The Red Devils tidak akan kesulitan untuk menggempur Samurai Biru, dan Lukaku sebagai ujung tombak Belgia bakal jadi tumpuan untuk mencetak gol.

Romelu Lukaku jadi ujung tombang timnas Belgia.Romelu Lukaku jadi ujung tombang timnas Belgia. (REUTERS/Francois Lenoir)
Jepang memiliki sejarah pertemuan yang bagus dengan Belgia, setelah menang dua laga dari lima kesempatan bertemu. Tetapi skuat Belgia saat ini berbeda dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Tim asuhan Roberto Martinez itu memiliki kedalaman skuat yang bagus, dan itu sudah ditunjukkan dengan meraih tiga kemenangan di fase grup. Dalam pertandingan nanti Belgia akan menang 3-1.


Belgia Kubur Mimpi Jepang (Jun Mahares)

Timnas Belgia yang disebut sebagai generasi emas berambisi untuk meraih prestasi tertinggi di Piala Dunia 2018. Salah satu syaratnya adalah mengubur mimpi Jepang di babak 16 besar.

Prediksi Belgia vs Jepang di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018
Saya tak perlu panjang lebar lagi mengupas tentang kemewahan skuat Belgia. Sebab, Eden Hazard dan kawan-kawan memang unggul segalanya. Hanya dewi fortuna yang mungkin bisa menyelamatkan Jepang dari kekalahan. Maka saya prediksi 'Setan Merah' minimal menang 3-0 atas Jepang.
(jun/jun)