LeBron James Resmi Gabung Los Angeles Lakers

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 02/07/2018 07:37 WIB
LeBron James Resmi Gabung Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) resmi bergabung ke Los Angeles Lakers. (REUTERS/David Richard-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang NBA, LeBron James resmi bergabung dengan Los Angeles Lakers untuk kontrak empat tahun.

Kebersamaan James dan Cleveland Cavaliers akhirnya usai untuk kedua kalinya. James yang berstatus free agent memutuskan bergabung dengan Lakers lewat kontrak bernilai 154 juta dollar AS (Rp2,2 Triliun) untuk durasi empat tahun.

Kepergian James dari Cavaliers ini adalah untuk yang kedua kalinya setelah pada musim 2010 ia pergi dari Cavaliers untuk bergabung ke Miami Heat.


James lalu kembali ke Cavaliers pada 2014 dan menghabiskan empat musim di Ohio.

Selama periode keduanya di Cavaliers, James mampu membawa tim tersebut selalu lolos ke babak final, namun hanya satu cincin juara NBA yang berhasil didapatkan. Dalam tiga final lainnya, Cavaliers selalu kalah dari Golden State Warriors.

Keputusan James bergabung ke Lakers membuat Lakers layak diperhitungkan di musim depan. James sendiri untuk pertama kalinya akan bergabung dengan klub di Wilayah Barat. (ptr)