Marquez Takut Saat Nyaris Kecelakaan di MotoGP Belanda

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 02/07/2018 10:20 WIB
Marquez Takut Saat Nyaris Kecelakaan di MotoGP Belanda Marc Marquez sempat khawatir mengalami kecelakaan setelah bertubrukan dengan Maverick Vinales. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku takut jatuh saat dirinya bertubrukan dengan Maverick Vinales di pertengahan lomba MotoGP Belanda, Minggu (1/7).

Balapan MotoGP Belanda berlangsung sengit dan penuh ketegangan dari awal hingga akhir. Sejumlah pebalap bergantian memimpin balapan mulai dari Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, hingga Valentino Rossi sempat berada di depan.


Pada akhirnya, Marquez sukses memenangi balapan lewat penampilan impresif di beberapa lap terakhir. Marquez sendiri mengakui bahwa dirinya sempat takut mengalami kecelakaan ketika berbenturan dengan Vinales.
Balapan MotoGP Belanda berlangsung sengit sejak awal hingga akhir.Balapan MotoGP Belanda berlangsung sengit sejak awal hingga akhir. (Foto: REUTERS/Yves Herman)
Sebelum berbenturan dengan Vinales, Marquez juga sempat terlibat insiden dengan Alex Rins di tikungan kelima. Namun Marquez bisa mengontrol motor dan tidak terjatuh.


"Mungkin yang paling saya ingat adalah dengan Vinales karena saya sangat takut."

"Saya tidak melalui tikungan 8 dengan baik dan ketika kami berada dalam posisi sejajar, Vinales melakukan pengereman dan kami bersentuhan," kata Marquez seperti dikutip dari Autosport.

Marquez menyebut dirinya hanya mengandalkan insting semata untuk lepas dari potensi kecelakaan yang menimpanya.

Kemenangan di Assen membuat posisi Marquez makin kokoh di puncak klasemen.Kemenangan di Assen membuat posisi Marquez makin kokoh di puncak klasemen. (Foto: REUTERS/Yves Herman)
"Dengan sentuhan itu, saya memutuskan mengerem lalu saya mengatakan (pada diri sendiri) bahwa saya akan menuju gravel. Namun entah mengapa, saya kemudian memutuskan masuk ke gigi satu dan saya bisa menghentikan laju motor."

"Itu mungkin momen yang paling membuat saya takut," ucap Marquez.

Seperti halnya Marquez, Vinales juga mengaku bahwa dirinya punya ketakutan saat terlibat insiden tersebut.

Marquez Takut Saat Nyaris Kecelakaan di MotoGP Belanda
"Sungguh lucu karena saya berpikir bahwa saya akan keluar lintasan ," kata Vinales yang akhirnya finis di posisi ketiga.

Marc Marquez saat ini memimpin klasemen MotoGP 2018 dengan nilai 140 poin, unggul 41 angka dari Valentino Rossi yang ada di posisi kedua. (sry)


BACA JUGA