Pemain Meksiko: Kalau Mau Rebahan di Rumah Saja, Neymar!

Arif Hulwan Muzayyin, CNN Indonesia | Selasa, 03/07/2018 10:17 WIB
Pemain Meksiko: Kalau Mau Rebahan di Rumah Saja, Neymar! Neymar yang tergeletak usai insiden dengan Miguel Layun dalam laga timnas Brasil vs Meksiko di Piala Dunia 2018. (REUTERS/David Gray)
Jakarta, CNN Indonesia -- Miguel Layun, pemain timnas Meksiko, melontarkan kritik keras kepada bintang Brasil Neymar Jr yang disebutnya melakukan aksi berlebihan saat terinjak olehnya di laga 16 besar Piala Dunia 2018

"Ini adalah sepakbola. Jika dia [Neymar] tak ingin disentuh dia harus melakukan hal lain," ucapnya, dikutip dari goal.com.

"Jika dia ingin berbaring, dia harus pulang dan tidur," Layun menambahkan.




Hal itu dikatakannya soal insiden pada menit 70 pada pertandingan antara Meksiko melawan Brasil di babak 16 besar. Saat itu, Layun mengawal ketat Neymar yang menerima umpan panjang di dekat garis tengah.

Neymar tak mampu mengontrolnya sempurna. Bola bergulir ke luar lapangan. Ia berguling usai ditempel ketat Layun. Nama terakhir berusaha mengambil bola di sela-sela kaki Neymar untuk melakukan lemparan ke dalam.

Saat mengambil bola itu, Layun tampak menginjak kaki Neymar bagian depan dekat pergelangan kaki. Seketika itu Neymar berguling-guling berulang-ulang, mengacungkan tangannya, wajahnya tampak meringis sangat kesakitan.

Pada pertandingan itu, el Tri ditaklukkan Selecao 0-2. Gol kemenangan Brasil diciptakan oleh Neymar (51') dan pemain pengganti Roberto Firmino (88').

Bintang timnas Brasil Neymar diminta untuk lebih menggunakan bakatnya untuk bermain bola ketimbang hal lain.Bintang timnas Brasil Neymar diminta untuk lebih menggunakan bakatnya untuk bermain bola ketimbang hal lain. (REUTERS/Damir Sagolj)
"Dia jatuh dan saya menyentuhnya untuk mendapatkan bola. Saya tahu semua tentang bakat-bakatnya, dan saya juga tahu soal trik-triknya," lanjut Layun, yang juga merupakan pemain bertahan FC Porto.

"Kami tahu Neymar dan dia suka menjadi tokoh utama di dalam dan luar lapangan. Itu jelas," ia menambahkan.

Layun berharap suatu saat bintang PSG itu lebih mendedikasikan bakat-bakatnya kepada sepakbola "ketimbang kepada hal-hal lain".

Pemain Meksiko: di Rumah Saja Kalau Mau Rebahan, Neymar!
Baginya, Neymar kerap melakukan aksi teatrikal demi untuk melepaskan stresnya.

"Saya pikir dia sedikit risau dan itu adalah caranya untuk menyingkirkan stresnya," tandas Layun.

(ptr)