Jadwal Siaran Langsung Uruguay vs Prancis di Piala Dunia 2018

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 06/07/2018 05:22 WIB
Timnas Prancis bakal menghadapi Uruguay dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) pukul 21.00 WIB. Striker timnas Prancis Kylian Mbappe akan beraksi kembali saat melawan Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Pilar Olivares)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan antara timnas Uruguay melawan Prancis dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (6/7) pukul 21.00 WIB.

Laga ini ini bakal disiarkan langsung di Trans TV dan Trans 7 sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018. Cuplikan gol-gol dan highlight pertandingan juga bisa disaksikan di CNNIndonesia.com.

Dilansir dari Soccerway (3/7), Uruguay sudah enam kali bertemu Prancis dengan tiga di antaranya terjadi di Piala Dunia dan yang lainnya dalam laga persahabatan. Dari enam pertemuan tersebut, Uruguay mencatat dua kali menang dan empat kali imbang tanpa gol.


Terakhir kali Uruguay bertemu Prancis dalam Piala Dunia adalah pada 2010 di Afrika Selatan. Kala itu, mereka bermain imbang dengan skor kacamata di hadapan sekitar 64 ribu penonton Stadion Cape Town.

Penyerang Uruguay Edinson Cavani usai mencetak gol kedua ke gawang Portugal.Penyerang Uruguay Edinson Cavani usai mencetak gol kedua ke gawang Portugal. (REUTERS/Murad Sezer)

Uruguay lolos ke babak perempat final usai menang atas Portugal dengan skor 2-1 di hadapan kurang lebih 44 ribu penonton Kazan Arena pada 30 Juni. Dua gol dari La Celeste dicetak Edinson Cavani (7', 62'). Satu-satunya gol dari Portugal disumbang oleh Pepe (55').
Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, bersama Neymar, bahu-membahu di PSG.Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, bersama Neymar, bahu-membahu di PSG.
Sementara, Prancis lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di hadapan hampir 43 ribu penonton Stadion Fisht Olympic pada 30 Juni. Dua gol dari penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe Lottin membawa Les Blues meraih kemenangan yang pertama atas Argentina di ajang Piala Dunia.

Uruguay dan Prancis sama-sama belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di Piala Dunia 2018. Uruguay mencatat empat kemenangan sementara Prancis mencatat tiga menang dan satu imbang.
edit

Jadwal siaran langsung Uruguay vs Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018:

Jumat, 6 Juli 2018 / Live Trans TV dan Trans 7 / Pukul 21.00 WIB (arh/sry)