FOTO: Timnas Inggris ke Perempat Final Usai Drama Adu Penalti

REUTERS, CNN Indonesia | Rabu, 04/07/2018 09:10 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Inggris memastikan langkah ke perempat final Piala Dunia 2018 usai menang adu penalti melawan Kolombia di Stadion Spartak, Rabu (4/7) dini hari WIB.

Bomber sekaligus kapten timnas Inggris Harry Kane saat melawan Kolombia. Kane menjadi ancaman utama lini pertahanan Kolombia di laga 16 besar Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carl Recine)
Setelah babak pertama berjalan sengit dan tanpa gol, Inggris mampu memecah kebuntuan pada menit ke-53 setelah mendapat penalti karena Harry Kane dijatuhkan Carlos Sanchez. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Setelah rangkaian protes dari para pemain Kolombia, Harry Kane akhirnya mengeksekusi penalti pada menit ke-57 dan membawa Inggris unggul 1-0. (REUTERS/John Sibley)
Penyerang timnas Inggris Harry Kane merayakan gol penalti ke gawang Kolombia yang juga gol keenamnya di Piala Dunia 2018. (REUTERS/John Sibley)
Kiper timnas Inggris Jordan Pickford melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Mateus Uribe di pengujung babak kedua. (REUTERS/John Sibley)
Penyelamatan Pickford membuahkan sepak pojok bagi Kolombia dan kemudian berujung gol Yerry Mina pada menit ke-90+3. Inggris pun gagal menang di waktu 90 menit pertandingan. (REUTERS/Carl Recine)
Bek Kolombia Yerry Mina merayakan gol ke gawang Inggris yang memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Mina sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018 dan semuanya berasal dari sundulan. (REUTERS/Carl Recine)
Salah satu peluang yang tercipta di babak tambahan adalah ketika tendangan diagonal Danny Rose hampir membawa Inggris unggul atas Kolombia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Saat adu penalti Inggris sempat berada dalam tekanan ketika eksekusi Jordan Henderson ditepis kiper Kolombia David Ospina. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Kolombia kemudian membuang peluang emas untuk memperbesar keunggulan setelah eksekusi penalti Mateus Uribe hanya membentur mistar gawang. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Kiper Jordan Pickford kemudian memblok eksekusi penalti penyerang Kolombia Carlos Bacca yang membuat Inggris di atas angin untuk menang. (REUTERS/Christian Hartmann)
Timnas Inggris akhirnya memastikan kemenangan atas Kolombia setelah eksekusi penalti Eric Dier gagal dihentikan David Ospina. Inggris menang 4-3 atas Kolombia dalam adu penalti. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Para pemain Inggris berlari beberapa saat setelah Eric Dier mengeksekusi penalti. Ini adalah kali pertama Inggris menang adu penalti di Piala Dunia dalam empat kesempatan. (REUTERS/Christian Hartmann)
Para pemain Inggris merayakan kemenangan atas Kolombia bersama kiper Jordan Pickford. Inggris selanjutnya akan menghadapi Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018. (REUTERS/John Sibley)