Pedrosa Bakal Ungkap Masa Depan di MotoGP Jerman

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 04/07/2018 16:47 WIB
Pedrosa Bakal Ungkap Masa Depan di MotoGP Jerman Dani Pedrosa bakal mengumumkan masa depannya di Jerman pekan depan. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa bakal mengumumkan keputusan tentang masa depannya di MotoGP Jerman, pekan depan.

Pebalap asal Spanyol ini akan mengungkapkan pilihan timnya musim depan dalam sebuah konferensi pers di Sachsenring pada Kamis (5/7). Meski sebelumnya dia dikabarkan bakal pindah ke tim Yamaha, namun sekarang diketahui Pedrosa juga mempertimbangkan opsi untuk pensiun.

"Saya akhirnya membuat sebuah keputusan tentang masa depan saya. Saya ingin mengomunikasikan ini secara personal dan semua orang pada waktu yang sama," kata Pedrosa seperti yang dikutip dari Autosport pada Rabu (4/7).

Dani Pedrosa tak lagi membalap untuk tim Repsol Honda musim depan.Dani Pedrosa tak lagi membalap untuk tim Repsol Honda musim depan. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
"Maka dari itu, saya akan mengadakan sebuah konferensi pers untuk mengumumkannya di Sachsenring. Saya harap penentuan waktu pengumuman ini bisa dimengerti," katanya menambahkan.

Pedrosa saat ini berada dalam urutan ke-12 dalam klasemen sementara dengan perolehan 41 poin. Pebalap berusia 32 tahun ini terpaut 99 poin dari rekannya, Marc Marquez, yang berada di puncak klasemen.


Musim ini, Pedrosa belum berhasil mencapai podium. Pencapaian terbaik Pedrosa dalam balapan adalah selesai di posisi kelima dalam MotoGP Prancis dan Catalunya. Performanya merosot dalam seri balapan terakhir di Sirkuit Assen pada 1 Juli dengan selesai di posisi ke-15.

Sebelumnya, Pedrosa sendiri juga sudah mengonfirmasi untuk meninggalkan tim Honada pada akhir 2018. Ia akan digantikan Jorge Lorenzo yang musim ini membela tim Ducati.


Pedrosa pun mengakui bahwa ketidakpastian mengenai masa depannya berdampak pada penampilannya di lintasan sepanjang musim ini. Marquez sampai menilai Pedrosa tampil dengan kurang motivasi.
Seri balapan selanjutnya akan digelar di Jerman pada 5 Agustus mendatang. Musim lalu, Marquez berhasil merebut tempat di podium pertama diikuti pebalap Yamaha Jonas Folger dan kemudian Pedrosa. (ptr)