Marquez Senang Rossi Gagal Finis Kedua di MotoGP Belanda

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 05/07/2018 07:10 WIB
Marquez Senang Rossi Gagal Finis Kedua di MotoGP Belanda Marc Marquez senang Alex Rins finis di posisi kedua MotoGP Belanda, bukan Valentino Rossi. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez senang Alex Rins dari Suzuki bisa finis di posisi kedua dalam balapan di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7), dan bukan Valentino Rossi.

Dalam balapan tersebut Marquez menjadi pemenang setelah finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 13,863 detik. Disusul Rins yang terpaut 2,269 detik, dan Maverick Vinales di posisi ketiga dengan selisih 2,308 detik.

Rossi sendiri berada finis posisi kelima di belakang pebalap Ducati Andrea Dovizioso dengan tertinggal 2,963 detik dari catatan waktu Marquez.


Sebelumnya Rossi menyalahkan manuver Dovizioso di dua lap terakhir yang membuatnya hanya mampu finis kelima. Saat itu Rossi sedang berada di posisi kedua.

Dengan Rins yang berada di posisi kedua, selisih poin Marquez dengan Rossi kini makin jauh. Antara Marquez dengan Rossi kini terpaut 41 poin di klasemen sementara pebalap MotoGP 2018.

Valentino Rossi gagal finis kedua di MotoGP Belanda karena manuver dari Andrea Dovizioso.Valentino Rossi gagal finis kedua di MotoGP Belanda karena manuver dari Andrea Dovizioso. (REUTERS/Yves Herman)
"Ketika saya melewati garis finis adrenalin berada di sana, tetapi kemudian saya memeriksa layar besar dan melihat Rins finis kedua. Saya lebih bahagia karena kemudian keuntungan yang lebih besar, dan ini adalah sesuatu yang harus kami ambil sebagai keuntungan," ujar Marquez dikutip dari Motorsport.

Selain itu Marquez juga bangga bisa memenangi balapan di sirkuit tim Yamaha pernah berjaya. Di era MotoGP pebalap Yamaha sudah menang sembilan kali di MotoGP Belanda, sedangkan Honda baru tujuh kali.

Marquez Senang Rossi Gagal Finis Kedua di MotoGP Belanda
"Di sini saya berharap mungkin Rossi dan Vinales akan sangat kuat. Mereka kuat, tapi kami lebih kuat," ucap Marquez.

Meski telah unggul cukup jauh atas Rossi, Marquez mengaku tidak akan bersantai melakoni sisa musim 2018. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu tetap akan terus "menyerang" demi bisa memenangi setiap balapan.

"Ini tidak berarti kami akan rileks. Sebaliknya, waktunya untuk menyerang, karena kami berada dalam jarak yang besar, tetapi tidak cukup [aman]," Marquez menuturkan.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Jerman pada 15 Juli 2018. Balapan MotoGP Jerman bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har)


BACA JUGA