Neymar Sudah 14 Menit 'Akting' Terkapar di Piala Dunia 2018

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 05/07/2018 06:36 WIB
Neymar Sudah 14 Menit 'Akting' Terkapar di Piala Dunia 2018 Neymar dianggap banyak berakting selama Piala Dunia 2018. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang timnas Brasil Neymar mencatatkan rekor menarik dengan terkapardi lapangan selama 14 menit sepanjang penampilan di Piala Dunia 2018.

Penyerang Paris Saint-German itu menjadi sorotan di Piala Dunia tahun ini. Namun bukan karena penampilannya yang memukau, melainkan karena aksinya terkapar di atas rumput hijau.

Di Piala Dunia 2018 Neymar sudah tampil selama 360 menit dalam empat pertandingan. Dari empat laga tersebut, penyerang 26 tahun itu baru mengemas dua gol dan memberikan satu assist.


Sayangnya, penampilan Neymar sejauh ini lebih disorot karena dianggap sering melakukan diving di lapangan. Menurut RTS.ch, dari 360 menit penampilan Neymar di Piala Dunia 2018, 14 menit di antaranya mantan pemain Barcelona itu terkapar di lapangan.

Neymar terkapar di lapangan saat terinjak Miguel Layun.Neymar terkapar di lapangan usai terinjak Miguel Layun. (REUTERS/David Gray)
Menurut laporan RTS, saat melawan Meksiko di babak 16 besar Neymar tercatat terkapar di lapangan sekitar 5 menit 29 detik. Salah satu insiden terjadi ketika Miguel Layun tampak menginjak pergelangan kaki Neymar pada menit ke-71. Pada insiden itu Neymar terkapar di lapangan waktu hampir dua menit.

Melawan Meksiko adalah laga paling banyak bagi Neymar menghilangkan banyak waktu. Karena saat melawan Serbia di fase grup, Neymar memakan waktu 1 menit 56 detik. Sedangkan ketika laga pertama melawan Swiss, Neymar terkapar di lapangan selama 3 menit 40 detik.

Lothar Matthaeus ingin Neymar tidak lagi berakting di Piala Dunia 2018.Lothar Matthaeus ingin Neymar tidak lagi berakting di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Total mantan pemain Santos itu membuang waktu selama 13 menit 50 detik sejak awal turnamen. Laporan itu juga menyebutkan Neymar sudah mendapat 23 pelanggaran dalam empat laga tersebut.

Karens alasan itu juga legenda sepak bola Jerman Lothar Matthaeus menyebut Neymar tidak perlu lagi membesar-besarkan kejadian saat dirinya dilanggar.

Neymar 'Berakting' Selama 14 Menit di Piala Dunia 2018
"Neymar tidak butuh itu. Dia pemain yang luar biasa, salah satu dari lima permain terbaik di dunia. Kenapa dia harus berakting?" ucap Matthaeus dikutp dari Reuters.

"Hal itu tidak membawa simpati kepada Neymar. Diego Maradona tidak berakting, Lionel Messi tidak berakting. Kami butuh pemain seperti Neymar, tetapi tidak berakting," Matthaeus menambahkan. (har)