Warga Nigeria Diminta Dukung Prancis di Piala Dunia 2018

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 06/07/2018 00:18 WIB
Warga Nigeria Diminta Dukung Prancis di Piala Dunia 2018 Presiden Prancis Emmanuel Macron berharap warga Nigeria mendukung timnas Prancis di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Francois Mori/Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Prancis Emmanuel Macron meminta warga Nigeria mendukung perjuangan timnas Prancis di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Tim asuhan Didier Deschamps itu akan menghadapi Uruguay di babak perempat final di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7). Sementara Nigeria lebih dulu tersingkir usai gagal lolos ke babak gugur.

The Super Eagles finis di posisi ketiga Grup D usai kalah 1-2 dari Argentina di laga terakhir fase grup. Menariknya, Argentina dikalahkan Prancis 3-4 di babak 16 besar. Kemenangan Prancis itu disebut-sebut disambut oleh fan Nigeria.


Presiden Macron berharap suporter Nigeria bisa mendukung Les Bleus setelah timnya membalas sakit hati tim asal Afrika barat itu dengan menyingkirkan Argentina.

Timnas Prancis akan menghadapi Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018.Timnas Prancis akan menghadapi Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)
"Karena Elang Super tidak lagi berpartisipasi di kompetisi ini, tolong dukung tim Prancis di Piala Dunia," ujar Macron dalam kunjungannya ke Nigeria seperti dikutip dari Informationng.

Sementara, Duta Besar Prancis untuk Rusia Sylvie Bermann juga menuturkan Presiden Macron memiliki rencana ke Rusia untuk mendukung timnas Prancis jika Paul Pogba dan kawan-kawan bisa mencapai laga puncak Piala Dunia 2018.

Warga Nigeria Diminta Dukung Prancis di Piala Dunia 2018
Sebelum itu Bermann juga menjelaskan bahwa Macron masih mempunyai peluang untuk tiba lebih awal di Rusia apabila timnas Prancis bisa melaju ke semifinal dengan mengalahkan Uruguay.

"Ya, saya pikir jika mereka [timnas Prancis] mencapai final, dia [Macron] akan datang," ucap Bermann kepada Sputnik dikutip dari Independent.ng.

Meski sempat meragukan selama tampil dalam tiga laga di fase grup, timnas Prancis bisa menunjukkan kualitas mereka saat menghadapi Argentina di babak 16 besar. Tertinggal 1-2 lebih dahulu oleh Tim Tango, juara Piala Dunia 1998 itu bisa memenangi laga dengan skor 4-3. (sry)