Garbine Muguruza Kalah dari Nonunggulan di Wimbledon 2018

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 06/07/2018 04:23 WIB
Garbine Muguruza Kalah dari Nonunggulan di Wimbledon 2018 Ilustrasi Garbine Muguruza tumbang di babak kedua Wimbledon 2018. (AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara bertahan Garbine Muguruza tersingkir di babak kedua Wimbledon 2018 usai kalah dari petenis nonunggulan asal Belgia, Alison Van Uytvanck, 7-5, 2-6, 1-6 di lapangan 2, Kamis (5/7) waktu setempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 52 menit itu Van Uytvanck tampil mendominasi. Petenis 24 tahun tersebut membuat empat ace sementara Muguruza hanya tiga kali.

Van Uytvanck juga memiliki persentase kemenangan yang lebih baik dalam servis pertama dan kedua. Dikutip dari The Guardian, penampilan Van Uytvanck hampir sulit terbaca karena mampu mengontrol emosinya baik saat sedang tertinggal atau unggul.


Muguruza yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini sebenarnya bisa menunjukkan kualitas dalam duel tersebut. Hanya saja, Van Uytvanck yang merupakan peringkat 47 dunia selalu bisa menggagalkan upaya Muguruza.

Kalahkan petenis Kazakhstan, Rafael Nadal ke babak ketiga Wimbledon 2018.Kalahkan petenis Kazakhstan, Rafael Nadal ke babak ketiga Wimbledon 2018. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Dengan tumbangnya Muguruza, berarti hanya tersisa dua dari delapan petenis unggulan teratas yang masih bertahan di Wimbledon 2018. Selain unggulan pertama Simona Halep yang akan menantang Hsieh Su-wei dari Taiwan, ada juga Karolina Pliskova unggulan ketujuh yang akan menghadapi unggulan ke-29 Mihaela Buzarnescu.

Selain Muguruza, petenis tuan rumah Johanna Konta yang merupakan unggulan ke-22 juga harus tersingkir di babak kedua. Konta kalah 3-6, 4-6 dari petenis Slowakia Dominika Cibulkova.

Garbine Muguruza Kalah dari Nonunggulan di Wimbledon 2018
Tidak jauh berbeda dengan sektor tunggal putri, tunggal putra di Wimbledon 2018 ini juga menghadirkan kejutan. Adalah unggulan ketiga asal Kroasia Marin Cilic yang gagal melaju ke babak ketiga usai tumbang dari petenis nonunggulan asal Argentina, Guido Pella, dalam permainan selama lima set 6-3, 6-1, 4-6, 6-7, 5-7.

Sementara nasib berbeda dialami unggulan kedua, Rafael Nadal. Juara Prancis Terbuka 2018 itu tidak menemukan banyak hambatan di babak kedua.

Melawan nonunggulan asal Kazakhstan, Mikhail Kukushkin, Nadal yang memiliki julukan Raja Tanah Liat itu menang tiga set langsung, 6-4, 6-3, 6-4. Di babak ketiga Nadal akan ditantang petenis non unggulan lainnya, Alex de Minaur asal Australia. (sry)