FOTO: Kalahkan Uruguay, Prancis ke Semifinal Piala Dunia 2018

REUTERS, CNN Indonesia | Sabtu, 07/07/2018 03:50 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Prancis melangkah mulus ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Uruguay 2-0 di babak perempat final di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7).

Sebelum pertandingan, kedua tim sudah bertemu tiga kali di Piala Dunia. Namun Prancis belum pernah menang atas Uruguay. La Celeste memiliki rekor sekali menang dan dua kali imbang. (REUTERS/Carlos Barria)
Striker timnas Prancis Olivier Giroud (kiri) terduduk di lapangan usai berduel dengan pemain Uruguay. Di Piala Dunia 2018 Giroud sudah tampil lima kali namun belum juga mencetak gol. (REUTERS/Carlos Barria)
Penyerang Uruguay Edinson Cavani terduduk di bangku cadangan. Pemain Paris Saint-Germain itu tidak bermain karena cedera betis saat lawan Portugal di babak 16 besar. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Striker muda Prancis Kylian Mbappe mendapat kawalan dari empat pemain Uruguay. Sejauh ini Mbappe sudah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carlos Barria)
Gelandang timnas Uruguay Matias Vecino menendang bola meski dibayang-bayangi pemain Prancis. Saat melawan Prancis Vecino hanya melepaskan satu tembakan. (REUTERS/Carlos Barria)
Bek Prancis Raphael Varane mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2018 ke gawang Uruguay melalui sundulan memanfaatkan tendangan bebas Antoine Griezmann. (REUTERS/Grigory Dukor)
Sepanjang turnamen Piala Dunia 2018, gawang Uruguay yang dijaga Fernando Muslera sudah kemasukan tiga gol, dengan dua di antaranya berasal dari bola-bola mati. (REUTERS/Carlos Barria)
Raphael Varane berselebrasi atas gol yang dicetak ke gawang Uruguay. Dalam pertandingan itu Varane melepaskan dua percobaan yang satu di antaranya on target dan berbuah gol. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe sama-sama sudah mencetak gol di Piala Dunia 2018. Griezmann dan Mbappe mengoleksi tiga gol, sedsngkan Varane satu gol. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Kiper Prancis Hugo Lloris melakukan penyelamatan untuk peluang gol Martin Caceres. Llrois tercatat sudah membuat delapan penyelamatan sepanjang Piala Dunia 2018 berlangsung. (REUTERS/Carlos Barria)
Prancis menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan keras Antoine Griezmann dari luar kotak penalti. Gol itu menjadi yang pertama bagi Uruguay kebobolan dari permainan terbuka. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Pemain Prancis berselebrasi merayakan gol yang dicetak Antoine Griezmann ke gawang Uruguay. Total Les Bleus sudah mencetak sembilan gol di Piala Dunia 2018 dengan kebobolan empat gol. (REUTERS/Grigory Dukor)
Penyerang Prancis Kylian Mbappe terkapar di lapangan karena ulah Cristian Rodriguez. Karena insiden itu, baik Mbappe dan Rodriguez sama-sama dapat kartu kuning dari wasit Nestor Pitana. (REUTERS/Damir Sagolj)
Para pemain Uruguay tertunduk lesu setelah kalah 0-2 dari Prancis di babak perempat final. Hasil ini merupakan yang kedua kali secara beruntun Uruguay gagal melaju ke semifinal Piala Dunia. (REUTERS/Grigory Dukor)
Edinson Cavani (kanan) mencoba menenangkan Luis Suarez seusai pertandingan. Di Piala Dunia 2018 Cavani mengoleksi tiga gol sedangkan Suarez hanya dua gol. (REUTERS/Carlos Barria)