Blunder Muslera Lawan Prancis Dibela Godin

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Sabtu, 07/07/2018 04:44 WIB
Blunder Muslera Lawan Prancis Dibela Godin Fernando Muslera melakukan blunder saat Uruguay dikalahkan Prancis. (REUTERS/Damir Sagolj)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten timnas Uruguay Diego Godin membela kiper Fernando Muslera yang melakukan blunder saat dikalahkan Prancis 0-2 pada perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7).

Muslera melakukan blunder pada menit ke-61 saat gagal menahan tendangan penyerang Prancis Antoine Griezmann. Muslera salah mengantisipasi perubahan arah bola. Bola sempat mengenai tangan kiper Galatasaray itu, tapi bola tetap masuk ke gawang.

Blunder Muslera membuat Uruguay semakin kesulitan mengejar ketinggalan karena tertinggal 0-2 dari Les Bleus. Sebelumnya Prancis sudah unggul 1-0 lewat gol sundulan Raphael Varane pada menit ke-40.


Fernando Muslera salah mengantisipasi bola hasil tendangan Antoine Griezmann.Fernando Muslera salah mengantisipasi bola hasil tendangan Antoine Griezmann. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Usai pertandingan Godin enggan menyalahkan Muslera. Godin mengatakan mantan kiper Lazio itu sudah sering menyelamatkan Uruguay.

Blunder Muslera Lawan Prancis Dibela Godin
"Muslera kiper yang hebat. Kami semua pernah melakukan kesalahan. Di pertandingan lainnya, dia menyelamatkan kami dengan penyelamatan luar biasa," ucap Godin dikutip dari Reuters.

Lebih lanjut Godin mengaku bangga dengan penampilan Uruguay meski dikalahkan Prancis. Bek Atletico Madrid itu mengatakan skuat Uruguay bisa meninggalkan Rusia dengan kepala tegak.

Diego Godin membela kesalahan Fernando Muslera saat Uruguay dikalahkan Prancis.Diego Godin membela kesalahan Fernando Muslera saat Uruguay dikalahkan Prancis. (REUTERS/Jason Cairnduff)
"Saya bangga dengan rekan setim saya. Mereka seperti singa. Kami adalah tim di mana semua pemain memberikan segalanya dalam pertandingan dan latihan. Saya hanya bisa memberikan pujian untuk rekan setim saya," ucap Godin.

Uruguay terlihat tumpul saat melawan Prancis. Absennya Edinson Cavani membuat Luis Suarez tidak punya rekan duet yang seimbang di lini depan Uruguay.

Prancis selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Brasil vs Belgia pada babak semifinal di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB. (sry)