Galang Hendra Raih Pole Position di Seri Misano WorldSSP300

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 07/07/2018 20:52 WIB
Galang Hendra Raih Pole Position di Seri Misano WorldSSP300 Galang Hendra Pratama meraih pole position di Misano. (Dok. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing)
Jakarta, CNN Indonesia -- Galang Hendra membuka peluang untuk meraih kemenangan di seri Misano World Super Sport 300 setelah ia meraih pole position pada seri tersebut.

Galang Hendra mencatat waktu 1 menit 50,517 detik dalam sesi kualifikasi, unggul dari Scott Deroue dan Mika Perez. Catatan waktu itu membuat Galang Hendra bakal memulai balapan dari posisi terdepan. Peluang Galang Hendra untuk meraih hasil bagus di seri Misano pun terbuka lebar dengan peluang tersebut.


"Alhamdulillah start dari posisi pole pada balapan besok. Bismillah dan fokus untuk balapan nanti," ucap Galang Hendra dalam akun instagram miliknya.


Galang Hendra sendiri tengah berada dalam kondisi bagus mengingat ia adalah pemenang seri terakhir di Rep.Ceko. Di seri tersebut, Galang Hendra melintasi garis finis dengan keunggulan 4,7 detik dari Walid Khan yang finis di posisi kedua.

Tambahan 25 poin dari Rep.Ceko membuat Galang Hendra kini sudah mengoleksi 43 poin, tertinggal 35 poin dari Ana Carrasco yang jadi pemuncak klasemen saat ini.


Tren performa Galang Hendra secara keseluruhan juga terus menunjukkan grafik menanjak di tiga seri terakhir. Sebelum menang di Rep.Ceko, Galang Hendra finis di posisi kelima pada seri Italia dan finis di posisi kesembilan pada seri Inggris.

Dengan catatan tersebut, Galang Hendra selalu meraih poin di tiga seri terakhir setelah sebelumnya Galang Hendra hampa poin di dua seri awal. (ptr)


BACA JUGA