Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2018

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Minggu, 08/07/2018 18:57 WIB
Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2018 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juara Indonesia Open 2018 dengan mengalahkan pasangan Jepang. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dua set langsung, 21-13 dan 21-16, Minggu (8/7).

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus untuk kali pertama juara di ajang Indonesia Open. Kevin/Marcus juga membuat Indonesia membuka puasa gelar ganda putra di tanah sendiri. Ganda putra Indonesia terakhir yang merebut gelar ini adalah M. Ahsan/Hendra Setiawan pada 2013.

Gelar ini juga merupakan yang keempat untuk Kevin/Marcus di tahun 2018 ini setelah Indonesia Masters, India Open serta All England.


Sementara itu, bagi Indonesia gelar ini adalah yang kedua di Indonesia Open 2018 setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga mengalahkan wakil Malaysia di final Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-17 dan 21-8.
Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2018

Di gim pertama, pertandingan berjalan cepat dan Kevin/Marcus langsung unggul 8-4 berkat penempatan bola yang akurat.

Hingga skor 11-6, nyaris tak ada reli yang tercipta dan Kevin/Marcus memberikan tekanan demi tekanan yang membuat pasangan Jepang membuat kesalahan sendiri.

Inoue/Kaneko kemudian sedikit mengubah strategi dengan bermain sabar dan mengambil posisi bertahan. Hanya saja, Kevin/Marcus terus menemukan celah untuk menempatkan bola akurat sehingga skor pun 15-9 untuk keunggulan mereka.

Satu pengembalian servis yang menyangkut di net kemudian membuat Kevin/Marcus menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Pertandingan sedikit melambat di awal gim kedua dengan Inoue/Kaneko justru unggul 7-3 terlebih dahulu. Pasangan Indonesia banyak melakukan kesalahan sendiri, entah itu mengirimkan bola terlalu jauh atau menyangkut di net.

Namun, Kevin yang berjaga di depan net berhasil merebut tiga poin beruntun sehingga skor menjadi 7-6 masih untuk keunggulan Jepang.

Satu penempatan bola yang akurat dari Marcus kemudian membuat skor 8-8. Kevin/Marcus juga berhasil berbalik unggul dan menutup interval dengan 11-10.

Kevin/Marcus kemudian coba kembali meningkatkan ritme pertandingan dan satu smash keras dari Kevin membuat mereka unggul 12-10.

Kevin/Marcus kemudian langsung melaju kencang dan unggul 17-12. Hanya saja, pasangan Jepang terus memberikan tekanan sehingga pasangan Indonesia melakukan kesalahan sendiri dan skor menjadi 17-14.

Kevin/Marcus kemudian langsung kembali fokus dan unggul 20-15. Satu pengembalian servis yang menyangkut di net membuat Kevin/Marcus memenagi gim 21-16 dan menjadi juara.
(vws)


BACA JUGA