9 Fakta Prancis vs Belgia di Semifinal Piala Dunia 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 10/07/2018 07:42 WIB
9 Fakta Prancis vs Belgia di Semifinal Piala Dunia 2018 Timnas Prancis akan menghadapi Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Prancis akan menghadapi Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg, Rabu (11/7) dinihari WIB. Berikut fakta menarik duel tersebut.

Prancis lolos ke semifinal usai mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Sementara itu Belgia melaju ke babak empat besar dengan menaklukkan Brasil 2-1.


Duel Prancis lawan Belgia ini akan jadi duel menarik mengingat kedua tim punya materi tim yang seimbang dari lini depan hingga belakang.


Berikut fakta menarik duel Prancis lawan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018:

1. Duel Prancis vs Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 adalah duel ke-74 di antara mereka. Pada laga sebelumnya, Belgia unggul dengan catatan 30 kemenangan, 19 imbang, dan 24 kekalahan.

2. Ini adalah kali ketiga kedua negara bertemu di Piala Dunia. Prancis selalu menang di dua pertemuan sebelumnya.

3. Belgia memenangkan duel terakhir melawan Prancis, yaitu pada Juni 2015. Saat itu Belgia menang 4-3 setelah sebelumnya sempat memimpin 4-1 hingga pengujung pertandingan.

Didier Deschamps akan menghadapi tantangan berat saat menghadapi Belgia di babak semifinal.Didier Deschamps akan menghadapi tantangan berat saat menghadapi Belgia di babak semifinal. (Foto: REUTERS/Pilar Olivares)
4. Belgia akan memainkan laga semifinal Piala Dunia kedua sepanjang sejarah mereka. Sementara itu Prancis bakal bermain di laga semifinal Piala Dunia keenam dalam sejarah panjang mereka.

5. Prancis mencetak enam gol dari enam tembakan tepat sasaran terakhir yang mereka bukukan di fase knock out.

9 Fakta Prancis vs Belgia di Semifinal Piala Dunia 2018
6. Belgia tak terkalahkan dalam 24 laga terakhir dengan catatan 19 kemenangan dan lima hasil imbang.

Timnas Belgia punya kualitas tim yang tak bisa dipandang sebelah mata.Timnas Belgia punya kualitas tim yang tak bisa dipandang sebelah mata. (Foto: REUTERS/John Sibley)
7. Belgia punya rekor lima kemenangan beruntun di Piala Dunia yang baru saja mereka bukukan di laga perempat final.

8. Belgia telah mencetak 14 gol di Piala Dunia 2018, membuat mereka jadi tim tersubur di Rusia sejauh ini.


9. Belgia punya sembilan pemain yang mencetak gol di Piala Dunia 2018. Hal itu membuat mereka hanya kalah dari Prancis (1982) dan Italia (2006) yang punya 10 pemain yang mencetak gol pada turnamen tersebut. (ptr)