Sempat Absen Latihan, Mbappe Dipastikan Siap Tampil

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 10/07/2018 18:22 WIB
Sempat Absen Latihan, Mbappe Dipastikan Siap Tampil Kylian Mbappe dan pelatih timnas Prancis Didier Deschamps dalam laga melawan Uruguay. (REUTERS/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memastikan semua pemainnya siap tampil di laga semifinal Piala Dunia 2018 melawan Belgia yang digelar di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rabu (11/7) 01.00 WIB.

Ia memberi indikasi bahwa Mbappe berlatih secara terpisah untuk tujuan yang belum diketahui.

"Semua pemain siap tampil. Mungkin seseorang akan melakukan sesi latihan yang berbeda sebagai tindakan pencegahan. Namun, semua pemain dipastikan bisa bermain melawan Belgia," ucap Deschamps dikutip dari Marca.


Sebelumnya, bintang Les Bleus Kylian Mbappe absen pada sesi latihan terakhir yang digelar, Senin (9/7) waktu setempat. Pemain 19 tahun yang telah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018 ini tidak ikut bergabung dengan pemain lainnya.

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps usai emngalahkan Argentina di babak 16 besar.Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps usai emngalahkan Argentina di babak 16 besar. (REUTERS/Pilar Olivares)
Di sisi lain, Samuel Umtiti, N'Golo Kante, dan Benjamin Pavard terlihat ikut dalam sesi latihan terakhir jelang laga semifinal. Begitu juga Benjamin Mendy, bek sayap yang sempat didera cedera, yang kembali ikut berlatih setelah absen cukup lama.

Tidak diketahui juga keberadaan Mbappe yang tidak ikut latihan hari itu.

Deschamps menegaskan bahwa setiap pemain harus siap menghadapi tekanan yang diberikan Belgia dalam laga semifinal itu.

Pertemuan Prancis dengan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 ini adalah kali ketiga kedua negara bertemu di Piala Dunia. Prancis selalu menang di dua pertemuan sebelumnya.

Sempat Absen Latihan, Mbappe Dipastikan Siap Tampil
Sepanjang Piala Dunia 2018, Mbappe sudah mencetak satu gol ke gawang Peru di fasae grup dan dua gol ke gawang Argentina di babak 16 besar. Selain itu, ia mencetak lima tembakan ke arah gawang dan satu tembakan melenceng.

(arh/nva)