Efek Domino Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 12:56 WIB
Efek Domino Kepindahan Ronaldo ke Juventus Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus bisa menimbulkan efek domino di bursa transfer. (REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus dipercaya akan memunculkan efek domino di bursa transfer. Sejumlah penyerang kelas wahid diyakini bakal hijrah demi mencari peruntungan baru.

Selepas kegagalan di Liga Champions musim lalu, Juventus benar-benar berbenah diri. Kehadiran megabintang Real Madrid, Ronaldo, diyakini bakal membawa atmosfer juara ke Turin.

Marca melansir, Gonzalo Higuain bakal jadi kambing hitam setelah Juventus resmi mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Mediaset bahkan melaporkan Chelsea telah sepakat menggelontorkan kocek sebesar €60 juta untuk mendatangkan Higuain.


Higuain diperkirakan bakal bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli Maurizio Sarri yang diprediksi bakal menggantikan posisi pelatih Antonio Conte.

Efek Domino Kepindahan Ronaldo ke JuventusKepindahan Cristiano Ronaldo berdampak untuk pemain lain. (REUTERS/Paul Hanna)
Striker Argentina itu disebut sebagai penjualan potensial untuk menutupi pengeluaran besar Juve untuk mendatangkan pemain sekelas Ronaldo yang mencapai €100 juta.

Namun, kehadiran Higuain nantinya bakal membuat salah satu striker Chelsea mesti hengkang. Alvaro Morata jadi kandidat kuat pemain Chelsea yang akan dilego karena musim lalu kalah bersaing dengan Olivier Giroud.

Chelsea diklaim sudah sepakat dengan nilai transfer Gonzalo Higuain.Chelsea diklaim sudah sepakat dengan nilai transfer Gonzalo Higuain. (REUTERS/Giorgio Perottino)
Morata diprediksi akan dijual ke Bayern Munchen. Klub juara Bundesliga musim lalu tersebut juga dikabarkan tengah mengincar striker Edinson Cavani untuk mengantisipasi kepergian striker andalan mereka, Robert Lewandowski.

Lewandowski sendiri memang sudah sejak musim lalu berniat pindah ke Madrid. Namun, pihak klub masih bisa mempertahankan sang kapten timnas Polandia itu hingga saat ini.

Sejumlah pemain bintang juga masuk daftar incaran Real Madrid setelah Ronaldo resmi hijrah ke Serie A. Neymar, Kylian Mbappe, Harry Kane, dan Eden Hazard dianggap sebagai pengganti ideal sosok Ronaldo di Bernabeu. (sry)