Dari Ramos untuk Ronaldo: Saya Senang Bermain di Sampingmu

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 15:54 WIB
Dari Ramos untuk Ronaldo: Saya Senang Bermain di Sampingmu Cristiano Ronaldo resmi pergi dari Real Madrid ke Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus direspons oleh kesedihan rekan-rekan setimnya di Real Madrid.

Bersama-sama pemain seperti Ramos, Gareth Bale, dan Marcelo, Ronaldo merebut empat kali Liga Champions dengan tiga kali secara beruntun, sebuah pencapaian tertinggi yang sukar dicapai tim manapun.

Dalam balutan kostum Real Madrid, Ronaldo juga menorehkan berbagai rekor, seperti hattrick terbanyak di La Liga, penyerang tersubur dalam sejarah klub, atau pemain Madrid dengan Sepatu Emas Eropa terbanyak.


Dalam salam perpisahan yang ditujukan untuk Ronaldo, Sergio Ramos pun mengingat berbagai pencapaian tersebut.

"Cristiano, gol-gol Anda, angka-angka yang Anda torehkan, dan segala yang telah kami menangi jadi bukti," kata Ramos melalui akun Twitter.

"Anda pantas mendapatkan tempat yang layak di sejarah Real Madrid. Para pendukung akan selalu mengingatmu. Adalah suatu kesenangan bermain di sampingmu, El Bicho. Peluk erat dan sukses!"

Dari Ramos untuk Ronaldo: Saya Senang Bermain di SampingmuSergio Ramos dan Cristiano Ronaldo bermain bersama di Real Madrid sejak 2009. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Hal senada juga diucapkan oleh Gareth Bale yang memuji Ronaldo sebagai pemain yang hebat dan pria yang luar biasa.

Sementara itu, Casemiro menyebut dirinya belajar banyak dari Ronaldo.

"Saya belajar banyak, menikmati permainan, dan menang. Terima kasih untuk segalanya, kawan."

Salah seorang pemain lain yang memberikan tribut untuk Ronaldo adalah Nacho Fernandez yang mengingat kepemimpinan sang pemain dalam sembilan musim di Santiago Bernabeu.

Dari Ramos untuk Ronaldo: Saya Senang Bermain di Sampingmu
"Bisa membela lambang Madrid bersamamu adalah suatu kehormatan," ujar Fernandez.

"Kami akan tetap dan selalu jadi nomor satu. Semua penggemar Madrid akan mengingatmu sebagai pemimpin. Sukses di tahapan baru dalam hidupmu, El Bicho!"

Ronaldo pindah ke Juventus pada Selasa (10/7) dengan memecahkan pemain termahal dalam sejarah Liga Italia. Hanya saja, nilai pasti transfer tersebut belum diketahui.

Sky Sports mengklaim transfer Ronaldo ke Juventus bernilai £105 juta (setara Rp1,9 triliun), sementara Marca dan AS mengklaim Juventus mengeluarkan dana €105 juta atau setara Rp1,7 triliun. (sry)