Raja Sachsenring Marc Marquez Enggan Remehkan Balapan

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 18:36 WIB
Raja Sachsenring Marc Marquez Enggan Remehkan Balapan Marc Marquez pernah menjadi juara sembilan kali di MotoGP Jerman di semua level balapan. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut kondisi Sirkuit Sachsenring bisa berubah sewaktu-waktu sehingga harus dihadapi dengan penuh kewaspadaan.

Marquez akan turun di MotoGP Jerman pada akhir pekan ini untuk berusaha merebut kemenangan kelima musim ini. Pebalap 25 tahun itu datang dengan kondisi mental yang sangat baik terutama setelah mendapat kemenangan fantastis di MotoGP Belanda yang disebut seri terbaik dan terketat musim ini.


Marquez mengenal benar sirkuit Sachsenring karena pernah sembilan kali menang di sana di semua level balapan.


Bahkan di lima musim MotoGP terakhir Marquez selalu menduduki podium pertama.

Marquez tetap mempertahankan kewaspadaannya meski akan turun dengan menggenggam fakta tersebut.

"Cuaca bisa berperan penting, seperti yang kami lihat di masa lalu," ujar Marquez, seperti dikutip dari GP One.

"Jika terjadi hujan, atau trek dalam kondisi yang bercampur, maka segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat dan Anda harus siap. Saya akan segera ke Sachsenring dan coba untuk melihat di mana posisi kami sehingga bisa mendapatkan awalan yang kuat."

Marc Marquez memenangi MotoGP Belanda 2018 yang disebut-sebut sebagai balapan terbaik musim ini. Marc Marquez memenangi MotoGP Belanda 2018 yang disebut-sebut sebagai balapan terbaik musim ini. (REUTERS/Yves Herman)
Kemenangan di MotoGP Jerman bukan hanya akan menegaskan status Marquez sebagai Raja Sachsenring, tapi juga membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen tahun ini.

Pebalap Spanyol itu kini menggenggam 140 poin, unggul 41 poin dari Valentino Rossi di posisi kedua, dan 47 poin dari Maverick Vinales di tempat ketiga.

Di musim ini, baik Rossi maupun Vinales belum pernah juara di seri manapun.

(nva)


BACA JUGA