Usai Assen, Rossi Sudah Tak Sabar Balapan

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 20:47 WIB
Usai Assen, Rossi Sudah Tak Sabar Balapan Valentino Rossi menyatakan dirinya siap untuk membalap di MotoGP Jerman akhir pekan ini. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui ingin segera memacu motornya di lintasan Sirkuit Sachsenring pada MotoGP Jerman, akhir pekan ini.

Ia termotivasi oleh seri sebelumnya yaitu MotoGP Belanda di Sirkuit Assen yang berlangsung ketat hingga ke garis akhir. Sepanjang balapan pun terjadi beberapa kali pergantian posisi pebalap di deretan terdepan.

"Assen adalah balapan yang mengagumkan, sehingga saya ingin kembali lagi ke lintasan," kata Rossi, pebalap yang kini menduduki peringkat dua klasemen sementara MotoGP 2018, terpaut 44 poin dari Marc Marquez


"Saya tak tahu jika kami bisa kembali menampilkan balapan seperti itu di Sachsenring, tapi kami akan coba melakukan yang kami bisa untuk berada di depan dengan para pebalap top."

Valentino Rossi mengatakan ia siap membalap di MotoGP Jerman akhir pekan ini. Valentino Rossi mengatakan ia siap membalap di MotoGP Jerman akhir pekan ini. (REUTERS/Yves Herman)
Rossi sendiri menghadapi tantangan berat di MotoGP Jerman karena sirkuit itu dikuasai sang musuh bebuyutan, Marc Marquez. Secara total, Marquez pernah sembilan kali juara di sana dengan lima di antaranya di kelas premier dan dilakukan secara beruntun.

Sementara itu, Rossi musim lalu hanya mendapatkan tempat kelima dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, lebih baik satu posisi.

Usai Assen, Rossi Sudah Tak Sabar Balapan

Terakhir kalinya Rossi menang di hadapan publik Jerman adalah pada 2009 silam.

"MotoGP Jerman tahun lalu bukan pekan yang positif bagi kami, sehingga akan jadi sangat pentinguntuk memahami potensi kami pekan ini," ujar Rossi.

"Kami harus bekerja keras, mulai dari sesi latihan bebas pertama pada Jumat. Tapi saya percaya diri. Saya merasa baik dan tim saya juga bekerja dengan sangat baik."

Terakhir kalinya Valentino Rossi juara di Jerman adalah pada musim 2009. Terakhir kalinya Valentino Rossi juara di Jerman adalah pada musim 2009. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Keyakinan Rossi mendapat hasil baik di Jerman juga senada dengan optimisme Massimo Meregalli sebagai Direktur Tim Yamaha.

"Sirkuit Sachsenring cocok dengan motor kami, hanya saja pengaturan motor punya peran vital. Untuk menyesusaikan pengaturan motor dengan sifat lintasan yang sempit, kami harus memulai akhir pekan ini dengan cara yang benar," ujarnya.

(nva)


BACA JUGA