Tak Ada Kata Libur Buat Ronaldo Bersama Juventus

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 00:21 WIB
Tak Ada Kata Libur Buat Ronaldo Bersama Juventus Cristiano Ronaldo akan bermain di Juventus pada musim 2018/2019. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bek timnas Prancis Patrice Evra mendukung Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. Evra juga tak lupa memberikan saran dan masukan buat mantan bintang Real Madrid tersebut.

Evra berseragam Juventus sejak 2014 sampai 2017 dan telah memainkan 82 pertandingan serta mencetak tiga gol buat Juventus. Banyak pengalaman pahit-manis yang telah ia rasakan bersama Si Nyonya Tua.

Menurut Evra, kepindahan ke Juventus bisa menjadi kunci Ronaldo untuk memperpanjang kilau kariernya yang telah dibangun sejak ia masih bersama Manchester United dan setelah ia di Real Madrid.


Cristiano Ronaldo mencetak empat gol di Piala Dunia 2018.Cristiano Ronaldo mencetak empat gol di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Murad Sezer)
"Semua orang bertanya kepada saya, 'Evra, bagaimana menurut Anda [kepindahan Ronaldo ke Juventus]?'" Kata Evra pada video Instagram Live-nya seperti dikutip Express.co.uk.

Lanjut Evra yang kini masih terikat kontrak bersama West Ham United itu, ia belum berbicara secara langsung dengan Ronaldo soal kepindahannya. Tapi ia menyarankan jika Ronaldo masih ingin bermain hingga waktu lama sudah pas jika ia pindah ke Juventus bukan ke tim lain.

Tak Ada Kata Liburan Buat Ronaldo Bersama Si Nyonya Tua
"Jadi Cristiano, saya katakan buatlah pilihan yang tepat. Anda tahu betapa orang Italia mencintai Anda, tetapi itu adalah sebuah pengorbanan. Jika Anda pindah ke Juventus, artinya Anda harus bekerja keras. Anda tidak akan tahu apa itu liburan," pesan Evra buat Ronaldo.

Bahkan Evra yakin jika bergabung dengan Juventus, masih ada kesempatan Ronaldo untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. "Bukan sebagai maskot, tapi sebagai tokoh utamanya," ungkapnya.

Ronaldo resmi hijrah ke Juventus pada Selasa (10/7) WIB. Penyerang timnas Portugal itu menandatangani kontrak kerja sama selama empat tahun bersama Juventus.

Juventus dikabarkan membayar £105 juta atau setara Rp1,9 triliun kepada Real Madrid untuk bisa membawa pulang Ronaldo. Dana yang dikeluarkan untuk memboyong Ronaldo disebut sebagian didapat dari keja sama bersama perusahaan mobil FIAT. (nva/jun)