FOTO: Kroasia Kubur Ambisi Inggris Juara Piala Dunia 2018

REUTERS, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 07:21 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7). Kemenangan itu mengubur ambisi Inggris juara Piala Dunia 2018.

Gelandang Inggris Dele Alli dijatuhkan Luka Modric di depan kootak penalti Kroasia. Pelanggaran ini merupakan awal dari gol Inggris yang dicetak Kieran Trippier menit kelima. (REUTERS/Damir Sagolj)
Kieran Trippier mencetak gol pertamanya di Piala Dunia. Gol itu juga menjadi yang pertama bagi bek 27 tahun tersebut bersama timnas Inggris. (REUTERS/Carl Recine)
Kiera Trippier merayakan gol bersama Harry Kane dan Jesse Lingard. Gol yang dicetak Kieran Trippier ke gawang Kroasia merupakan gol ke-12 timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Darren Staples)
Harry Kane gagal mencetak gol setelah kesempatan yang dimilikinya untuk membobol gawang Kroasia dianggap sebagai pelanggaran. (REUTERS/Damir Sagolj)
Winger Ivan Perisic mencetak gol pertama untuk Kroasia dalam pertandingan melawan Inggris. Gol itu merupakan gol kedua Perisic di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Darren Staples)
Kiper Jordan Pickford sudah kebobolan lima gol dalam enam pertandingan di Piala Dunia 2018. Melawan Kroasia merupakan laga saat Pickford paling banyak kebobolan. (REUTERS/Christian Hartmann)
Ivan Perisic mencetak satu gol dari tujuh tembakan dalam pertandingan melawan Inggris. Selain itu Perisic juga memberikan satu assist untuk gol yang dicetak Mario Mandzukic. (REUTERS/Darren Staples)
Mario Mandzukic membobol gawang Jordan Pickford dengan tembakan kaki kiri pada menit ke-109. Gol itu yang kedua bagi Mandzukic di turnamen ini dari lima pertandingan. (REUTERS/Christian Hartmann)
Mario Mandzukic merayakan gol dengan rekan setimnya usai membobol gawang Inggris. Total Mandzukic sudah mencetak 31 gol sepanjang kariernya bersama timnas Kroasia. (REUTERS/Carl Recine)
Pemain cadangan Kroasia bergembira setelah wasit Cuneyt Cakir meniup peluit penjang tanda berakhirnya pertandingan. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Sime Vrsaljko, pemberi assist untuk gol yang dicetak Ivan Pericis merayakan kemenangan timnya atas Inggris. (REUTERS/Darren Staples)
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate dan para pemainnya bertepuk tangan kepada penonton sebagai rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam laga melawan Kroasia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Kekalahan 1-2 dari Kroasia membuat timnas Inggris gagal mengulang pencapaian 1966 saat mereka melaju ke final Piala Dunia sekaligus menjadi untuk kali pertama. (REUTERS/Darren Staples)