Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 05:49 WIB
Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018 Timnas Prancis akan menghadapi Kroasia di final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Max Rossi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia akan digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) malam WIB. Duel puncak ini dijadwalkan bakal disiarkan langsung Trans TV dan Trans7 selaku pemegang hak siar.

Prancis melangkah ke final dengan catatan meyakinkan. Antoine Griezmann dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan tim-tim besar macam Argentina di perempat final dan generasi emas Belgia di semifinal.

Juara bertahan, Jerman, secara mengejutkan tersingkir di babak penyisihan grup. Torehan tersebut menjadi prestasi terburuk Jerman untuk kali pertama sejak 1938 gagal lolos dari babak pertama turnamen Piala Dunia yang mereka ikuti.


Tiga tim favorit juara, Spanyol, Portugal, dan Argentina, pun hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar. Sementara tim tuan rumah, Rusia, yang menyandang peringkat FIFA terendah di turnamen ini justru mampu melaju hingga perempat final.

Kroasia menang dramatis atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.Kroasia menang dramatis atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carl Recine)
Sementara Kroasia berhasil memastikan tiket ke final usai mengalahkan Inggris 2-1 di babak tambahan. Sebelumnya Vatreni berhasil menyingkirkan Denmark dan Rusia masing-masing di babak 16 besar dan perempat final melalui drama adu penalti.

Pertemuan antara Prancis dan Kroasia akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7). Sedangkan perebutan tempat ketiga antara Belgia vs Inggris bakal digelar di Saint Petersburg, Sabtu (14/7).

Piala Dunia 2018 menyelenggarakan total 64 pertandingan sejak fase grup hingga final. Dengan perkiraan biaya lebih dari $14,2 miliar, ini merupakan Piala Dunia paling mahal yang pernah diselenggarakan.

Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018
Ini merupakan Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di Eropa Timur, dan kesebelas kalinya di Eropa. Selain itu, Piala Dunia di Rusia menjadi debut digunakannya video asisten wasit (VAR). (sry)