Meme Kocak Timnas Inggris Gagal ke Final Piala Dunia 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 08:07 WIB
Meme Kocak Timnas Inggris Gagal ke Final Piala Dunia 2018 Timnas Inggris gagal lolos ke final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Inggris gagal lolos ke final Piala Dunia 2018. Meme-meme kocak pun bertebaran di dunia maya usai laga berakhir.

Timnas Inggris sempat membuka asa lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah mencetak gol cepat melalui Kieran Trippier di menit kelima. Namun setelah itu, Inggris ternyata harus merana karena Kroasia mencetak dua gol balasan lewat Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.


Kekalahan dari Kroasia membuat Inggris harus melupakan ambisi kembali lolos ke final Piala Dunia dan menjadi juara seperti yang mereka lakukan pada tahun 1966. Sebaliknya bagi Kroasia, kemenangan tersebut jadi sejarah besar lantaran mereka untuk pertama kalinya akan merasakan final Piala Dunia.


Timnas Inggris kalah 1-2 dari Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018.Timnas Inggris kalah 1-2 dari Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Carl Recine)
Setelah kalah di laga lawan Kroasia, Inggris masih punya satu partai lagi yaitu duel perebutan tempat ketiga melawan Belgia. Laga ini sendiri merupakan laga ulangan Grup G. Ketika itu Belgia mampu mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Adnan Januzaj.

Sementara itu Kroasia akan berusaha menyempurnakan perjalanan mereka dengan meraih trofi Piala Dunia. Di babak final, Kroasia akan ditantang oleh juara Piala Dunia 1998, Prancis.


Timnas Inggris gagal menjaga keunggulan yang sempat mereka ciptakan di awal laga.Timnas Inggris gagal menjaga keunggulan yang sempat mereka ciptakan di awal laga. (Foto: REUTERS/Damir Sagolj)
Di balik kekalahan ini, timnas Inggris tetap mendapatkan pujian dan sanjungan dari banyak pihak karena mereka mampu bermain gemilang dengan skuat yang minim pengalaman. Meski demikian, hal itu tak lantas menyurutkan munculnya meme-meme kocak yang hadir seusai laga.

Berikut meme kocak setelah timnas Inggris gagal lolos ke final Piala Dunia 2018:






(sry)