Chelsea Pecat Antonio Conte

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 21:53 WIB
Chelsea Pecat Antonio Conte Antonio Conte gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Italia Antonio Conte diyakini tidak lagi menangani Chelsea pada musim depan karena telah dipecat oleh klub asal London tersebut.

Media-media luar negeri, termasuk di Inggris dan Italia, telah mengumumkan pemberhentian Conte dari kursi manajer The Blues seiring dengan kabar kedatangan Maurizio Sarri dari Napoli.

Chelsea disebut akan segera meresmikan Sarri sebagai manajer baru dengan kontrak selama dua tahun bersama dengan kedatangan Jorginho, gelandang Italia yang berasal dari klub Italia Selatan tersebut.


Isu mengenai keretakan hubungan Conte dan Chelsea sudah tersiar pada musim kedua berada di Inggris. Trofi Piala FA tidak dapat menjadi pelipur lara setelah pada musim 2016/2017 berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris.

Antonio Conte sudah menangani Chelsea selama dua musim.Antonio Conte sudah menangani Chelsea selama dua musim. (Reuters/Lee Smith)
Musim lalu Conte hanya membawa Chelsea finis di peringkat lima di kompetisi sepak bola level tertinggi di Inggris.

Selain alasan prestasi, perbedaan pendapat antara Conte dan petinggi-petinggi Chelsea mengenai kebijakan transfer menjadi penyebab pemutusan hubungan kerja.

Antonio Conte
Conte juga memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan beberapa pemain senior seperti Diego Costa dan David Luiz.

Mantan pelatih timnas Italia dan Juventus itu masih memiliki kontrak di Chelsea hingga akhir musim 2018/2019.

Pemilik Napoli Aurelio de Laurentis pun turut meyakinkan pemberhentian Conte lewat pernyataan yang dikeluarkan pada Rabu (11/7).

"Sarri akan segera menjadi manajer baru Chelsea. Pengacara saya sedang berbicara dengan pengacaranya untuk menyelesaikan semuanya," ucap Sarri dikutip dari Skysports. (bac)