5 Fakta Menarik Antonio Conte di Chelsea

Jun Mahares, CNN Indonesia | Jumat, 13/07/2018 08:44 WIB
5 Fakta Menarik Antonio Conte di Chelsea Antonio Conte mempersembahkan gelar Liga Primer Ingris di musim pertamanya bersama Chelsea. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fakta menarik mewarnai kiprah Antonio Conte bersama Chelsea selama dua musim terakhir. Posisi manajer The Blues dikabarkan akan digantikan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Meski pihak klub belum mengeluarkan pernyataan resmi, namun media-media Inggris dan Italia telah melaporkan Conte tak lagi menukangi Chelsea.

The Blues dikabarkan akan segera meresmikan Sarri sebagai manajer baru dengan kontrak selama dua tahun. Selain itu, gelandang Napoli Jorginho juga masuk daftar kesepakatan transfer.


Setelah berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris pada musim 2016/2017, Conte hanya mampu membawa Chelsea finis di posisi kelima pada musim berikutnya. Namun, ia berhasil meraih trofi Piala FA 2017/2018.

Antonio Conte sukses mempersembahkan gelar Liga Primer dan Piala FA di Chelsea.Antonio Conte sukses mempersembahkan gelar Liga Primer dan Piala FA di Chelsea. (Reuters / John Sibley)
Berikut 5 fakta menarik Conte bersama Chelsea yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Conte menandai debutnya sebagai manajer Chelsea dengan sebuah gelar juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

5 Catatan Menarik Conte di Chelsea
2. Conte merupakan manajer kedua asal Italia yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris di musim pertamanya. Sebelumnya, juru taktik asal Italia yang sukses sebagai debutan di Chelsea adalah Carlo Ancelotti.

3. Chelsea di bawah arahan Conte sempat mencatat rekor sebagai klub juara Liga Primer Inggris dengan kemenangan terbanyak (30) pada musim 2016/2017 sebelum dipecahkan Manchester City yang sukses meraih 32 kemenangan pada 2017/2018.

4. Catatan kemenangan Conte bersama Chelsea di Liga Primer mencapai 67,1 persen dan hanya kalah dari Pep Guardiola yang berhasil mengantongi 72,8 persen.

5. Conte berhasil mengoleksi empat gelar di liga domestik dari total lima musim kariernya sebagai pelatih klub. Satu gelar di antaranya diraih bersama Chelsea. (sry)


BACA JUGA