Perisic Bisa Absen di Final Piala Dunia 2018

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 13/07/2018 10:44 WIB
Perisic Bisa Absen di Final Piala Dunia 2018 Ivan Perisic bisa absen melawan Prancis setelah cedera paha kiri. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain sayap timnas Kroasia Ivan Perisic bisa absen melawan Prancis di final Piala Dunia 2018 setelah karena mengalami cedera paha kiri.

Karena cedera itu juga Perisic harus dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (12/7) waktu setempat guna menjalani pemeriksanaan dan pemindaian. Pemain Inter Milan itu cedera setelah melakoni pertandingan ketat selama 120 menit melawan Inggris di babak semifinal di Stadion Luzhniki, Moskow.

Dalam pertandingan itu Perisic menjadi salah satu bintang kemenangan Kroasia. Pemain sayap 29 tahun tersebut mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-68 setelah tertinggal lebih dulu melalui Kieran Trippier di menit kelima. Namun Vatreni bisa memenangi laga setelah Mario Mandzukic membobol gawang Inggris menit ke-109.


Ivan Perisic merupakan salah satu pemain penting Kroasia di Piala Dunia 2018. Di turnamen tersebut Perisic baru mencetak dua gol. Tetapi kedua gol itu memiliki andil membawa The Blazers lolos ke final.

Ivan Perisic sudah mencetak dua gol di Piala Dunia 2018.Ivan Perisic sudah mencetak dua gol di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Murad Sezer)
Selain gol penyama kedudukan saat melawan Inggris, Perisic juga mencetak gol kemenangan Kroasia atas Islandia di laga terakhir Grup D. Gol Perisic juga yang membuat Kroasia lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan tiga kemenangan.

Kini timnas Kroasia masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut terhadap pemain andalannya itu. Usai melawan Inggris, Perisic harus menggunakan es di paha kirinya guna mengurangi pembengkakan.

Perisic Bisa Absen di Final Piala Dunia 2018
Meski cedera, pemain kelahiran Split itu tetap antusias menymbut pertandingan final melawan Prancis di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7). Salah satu motivasi besar Perisic di pertandingan nanti adalah membalas kekalahan 1-2 Kroasia dari Prancis di Piala Dunia 1998.

"Prancis menghentikan kami di semifinal 1998. Tentu saja kami akan memiliki motivasi ekstra karena hal itu. Tetapi saat ini merupakan cerita yang benar-benar berbeda," ujar Perisic dikutip dari Besoccer.

"Mereka [Prancis] unggulan, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mengejutkan mereka," Perisic menambahkan. (sry)