7 Fakta Menarik Belgia vs Inggris di Piala Dunia 2018

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Sabtu, 14/07/2018 07:30 WIB
7 Fakta Menarik Belgia vs Inggris di Piala Dunia 2018 Timnas Belgia akan berhadapan dengan Inggris untuk memperebutkan tempat ketiga. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Belgia dan Inggris sama-sama akan coba mengobati luka kegagalan melaju ke final Piala Dunia 2018 dengan merebut peringkat tiga pada laga yang akan digelar Sabtu (14/7).

Meski bukan hidangan utama yang dinanti-nantikan banyak orang, laga ini punya makna penting setidaknya bagi Harry Kane dan Romelu Lukaku, dua kandidat peraih sepatu emas di Piala Dunia 2018.
7 Fakta Menarik Laga Hiburan Belgia vs Inggris

Harry Kane saat ini telah mengoleksi enam gol dan memimpin perburuan, sementara Lukaku punya empat gol.

Bagi Inggris, pertandingan ini juga bisa menjadi ajang balas dendam atas kekalahan mereka di fase grup. Saat itu kedua tim sama-sama menurunkan pemain cadangan karena telah memastikan satu tiket ke fase gugur. Belgia menang 1-0 berkat gol Adnan Januzaj.


Timnas Inggris kembali bersua timnas Belgia di Piala Dunia 2018. (Timnas Inggris kembali bersua timnas Belgia di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Lee Smith)
Berikut adalah fakta-fakta menarik perebutan tempat ketiga antara Belgia vs Inggris:

1. Untuk kali pertama dalam sejarah Piala Dunia, laga perebutan tempat ketiga mempertemukan dua negara yang tergabung di satu grup.

2. Dari 22 pertemuan dengan Belgia, termasuk di fase gugur, Inggris hanya kalah dua kali dari The Red Devils. The Three Lions menang 15 kali dan imbang 5 kali.

3. Dari 18 kali laga perebutan tempat ketiga, ada 71 gol yang tercipta menghasilkan rataan 3,9 gol per pertandingan. Rataan gol di Piala Dunia kali ini adalah 2,6 gol per pertandingan.

4. Laga perebutan tempat ketiga belum pernah berakhir dengan skor 0-0.

5. Sembilan dari 12 gol Inggris di Piala Dunia 2018 tercipta dari bola mati.

6. Belgia adalah satu-satunya tim di Piala Dunia kali ini yang mengalahkan negara dari lima konfederasi FIFA.

7. Belgia belum pernah cleansheet dalam 14 pertandingan terakhir di fase gugur Piala Dunia dengan total kebobolan 30 kali. Terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.

(bac)