Jalani Tes Medis, Xherdan Shaqiri Semakin Dekat ke Liverpool

Ilham Rahmanda, CNN Indonesia | Jumat, 13/07/2018 18:56 WIB
Jalani Tes Medis, Xherdan Shaqiri Semakin Dekat ke Liverpool Xherdan Shaqiri semakin dekat ke Liverpool. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Xherdan Shaqiri semakin dekat merapat ke Liverpool. Pemain timnas Swis itu dilaporkan tengah menjalani tes medis di klub The Reds.

Tes medis yang dijalani pemain Swiss ini berlangsung sebelum Jumat (13/7) pagi pukul 09.00 waktu setempat. Pengumuman baru akan dilakukan dalam 24 jam setelah Shaqiri menjalani tes medis.

Liverpool dilaporkan harus merogoh kocek sebesar £13 juta (setara Rp245 miliar) untuk memboyong Shaqiri dari Stoke City ke Anfield. Shaqiri juga rela memotong masa liburannya segera menuju ke Liverpool menjalani tes medis.


Shaqiri baru saja memperkuat Swiss dari Piala Dunia 2018. Golnya di menit terakhir saat melawan Serbia berhasil mengantarkan negaranya lolos ke babak 16 besar. Swiss tersingkir di fase gugur tersebut setelah kalah 0-1 dari Swedia.

Xherdan Shaqiri selangkah lagi bergabung ke Liverpool. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Transfer Shaqiri ke Liverpool akan menjadi pembelian ketiga bagi Juergen Klopp di awal musim ini. Sebelumnya, The Reds sudah mendapatkan gelandang Fabinho dan Naby Keita.

Sejak bergabung bersama Stoke pada 2015, sang pemain sudah membukukan 15 gol dari 84 penampilan di Liga Inggris.

Shaqiri memang sempat mengakui bakal segera hengkang dari Stoke setelah klub tersebut terdegradasi dari Liga Primer Inggris. The Reds pun klub kabarnya sudah langsung aktif mendekati pemain tersebut pada akhir-akhir musim lalu. (bac)