Griezmann pada Courtois: Chelsea Pun Tak Seperti Barcelona

Jun Mahares, CNN Indonesia | Sabtu, 14/07/2018 02:05 WIB
Griezmann pada Courtois: Chelsea Pun Tak Seperti Barcelona Antoine Griezmann mengkritik balik Thibaut Courtois. (REUTERS/Eric Gaillard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Prancis Antoine Griezmann mengkritik balik kiper Belgia, Thibaut Courtois, yang menilai Les Bleus telah memainkan sepak bola negatif di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Courtois menyindir strategi Prancis saat bertemu Belgia di semifinal. Skuat arahan Didier Deschamps dinilai cenderung bermain bertahan meski punya skuat mumpuni untuk tampil menyerang.

Gol semata wayang Prancis pun tercipta melalui situasi bola mati. Umpan sepak pojok Antoine Griezmann berhasil diteruskan sundulan Samuel Umtiti.


"Prancis hanya sebuah tim antisepakbola. Striker mereka bermain 30 meter dari gawangnya sendiri. Prancis mencetak gol dari tendangan sudut dan tak melakukan apa-apa lagi selain bertahan," kata Courtois.

Penjaga gawang Chelsea itu bahkan mengaku lebih senang jika Belgia harus kalah dari Brasil di perempat final. Sebab, Tim Samba dianggap tetap bermain cantik.

Sementara kapten Belgia, Eden Hazard, pun melontarkan sindiran yang lebih pedas lagi. "Saya lebih baik kalah bersama tim seperti Belgia daripada menang dengan tim seperti Prancis," ujarnya.

Griezmann tak mau tinggal diam. Ia mengkritik balik Courtois yang bermain di Chelsea, tim yang pada era Jose Mourinho dikenal dengan permainan sepak bola negatif saat menghadapi lawan dengan tipikal menyerang.

"Apakah Thibaut Courtois berpikir bahwa di Chelsea dia memainkan sepak bola seperti Barcelona?" kata Griezmann dikutip Eurosport.

"Saya tak peduli bagaimana caranya, terpenting saya ingin meraih bintang yang kedua (juara Piala Dunia untuk kali kedua) berada di baju ini. Hanya itu saja," ujarnya.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Kroasia di laga final. Sementara Belgia bakal menghadapi laga 'hiburan' perebutan tempat ketiga melawan Inggris. (jun)