Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 14/07/2018 13:40 WIB
Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19 Timnas Indonesia U-19 kalah 1-2 dari Thailand dalam fase grup Piala AFF U-19. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand yang akan memperebutkan peringkat ketiga dalam Piala AFF U-19 2018 dapat disaksikan secara live streaming.

Tim Garuda Muda kembali akan bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (14/7).

Selain disiarkan oleh salah satu stasiun televisi nasional, pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pukul 15.30 WIB itu juga bisa disaksikan secara streaming melalui situs vidio.com.


Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke babak final setelah kalah dari timnas Malaysia di hadapan kurang lebih 26 ribu penonton Stadion Gelora Delta pada Kamis (12/7). Selama 90 menit, mereka bermain imbang dengan skor 1-1 sehingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Timnas Indonesia U-19 gagal melewati adangan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2018.Timnas Indonesia U-19 gagal melewati adangan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Dari lima kali kesempatan, Timnas Indonesia U-19 hanya sukses melesakkan dua tendangan penalti lewat Luthfi Kamal Baharsyah dan Todd Rivaldo Ferre. Sedangkan tiga tendangan lainnya gagal dicetak Witan Sulaiman, Firza Andika, dan Hanis Saghara Putra.

Tim asuhan Indra Sjafri pun harus rela kalah adu penalti dengan skor 2-3. Malaysia melaju ke partai puncak untuk bertanding lawan Myanmar pada 14 Juli.

Kendati demikian, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki kesempatan untuk menyelesaikan turnamen tanpa tangan hampa.

Pasukan Garuda Nusantara sudah pernah bertemu Thailand di fase Grup AF. Namun saat itu, Saddil Ramdani dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-2.

Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri bertekad untuk membalas kekalahan dari Thailand di fase grup. Terlebih hampir semua pemain siap tampil kecuali Egy Maulana Vikri yang harus menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki.

"Kami bertekad serta yakin bahwa setiap pertandingan kami ambil manfaat dan bisa menjadi pengalaman buat para pemain. Kita akan revans atas kekalahan di penyisihan grup. Kondisi anak-anak juga tidak ada masalah," kata Indra dalam situs resmi PSSI.

Sementara itu, kapten Timnas U-19 Nurhidayat menegaskan ia dan rekan setimnya tetap memiliki motivasi tinggi untuk meraih peringkat ketiga. "Insya Allah kami akan berbenah dan berupaya memberikan yang terbaik untuk laga selanjutnya," katanya.

Tahun lalu Indonesia menempati peringkat ketiga di Piala AFF U-19 dengan meraih kemenangan 7-1 atas Myanmar.

Live streaming Indonesia U-19 vs Thailand U-19. (nva/vws)


BACA JUGA