Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand, Egy Maulana Cadangan

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 14/07/2018 15:09 WIB
Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand, Egy Maulana Cadangan Egy Maulana Vikri berada di bangku cadangan saat Indonesia U-19 menjalani laga perebutan tempat ketiga di Piala AFF U-19 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri kembali melakukan pergantian susunan pemain inti dalam laga menghadapi Thailand pada laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018.

Muhamad Riyandi yang lebih sering tampil menjadi penjaga gawang diistirahatkan. Muchamad Aqil Savik menjadi pengganti Riyandi di bawah mistar.

Kapten Nurhidayat Haji Haris akan menjadi salah satu palang pintu Tim Merah Putih bersama Kadek Raditya Maheswara.


Sementara posisi full back akan ditempati Muhammad Rifad Marasabessy dan David Kevin Wato Rumakiek.

Saddil Ramdani tak ada dalam daftar pemain Indonesia U-19 di laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018.Saddil Ramdani tak ada dalam daftar pemain Indonesia U-19 di laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Dalam daftar susunan pemain yang telah dirilis, Indra menempatkan empat gelandang yakni Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Todd Rivaldo Alberth Ferre.

Duet pemain depan yang dimainkan Indra adalah M Rafli Mursalim dan Feby Eka Putra.

Egy Maulana Vikri yang tidak bermain penuh di laga semifinal ada di bangku cadangan, sementara Saddil Ramdani tidak ada dalam daftar nama di susunan pemain.

Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand, Egy Maulana Cadangan
Dalam pertandingan yang akan berlangsung Sabtu (14/7) pukul 15.30 WIB itu

Pertemuan dengan Thailand merupakan yang kedua dalam gelaran Piala AFF U-19 2018. Sebelumnya Tim Garuda Muda sudah bertemu Tim Gajah Perang pada laga terakhir fase grup.

Pertandingan yang berlangsung pada 9 Juli itu berakhir dengan kekalahan Indonesia. Gol-gol Thailand dicetak Nathawut Chootiwat dan Matee Sarakum. Penyelesaian akhir Rifad Marasabessy menjelang laga bubar memperkecil ketertinggalan Indonesia.

Susunan pemain inti Timnas Indonesia U-19:
M Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Kadek Raditya, Nurhidayat Haji Haris, David Kevin Wato Rumakiek; M Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Alberth Ferre; M Rafli Mursalim, Feby Eka Putra.

Susunan pemain inti timnas Thailand U-19:
Nopphon Lakhonphon; Katitach Pranthi, Anusak Jaiphet, Nattawut Chootiwat, Pithak Phaphirom, Thirapak Pruengana, Kritsana Daokrajai, Sakunchai Saengthopho, Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta. (bac)