7 Fakta Kemenangan Belgia atas Inggris di Piala Dunia 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 14/07/2018 23:47 WIB
Timnas Belgia berhasil meraih kemenangan atas Inggris dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. Berikut fakta menarik di balik kemenangan tersebut. Timnas Belgia meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018. (REUTERS/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Belgia berhasil meraih kemenangan atas Inggris dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. Berikut fakta menarik di balik kemenangan tersebut.

Belgia sukses meraih kemenangan atas Inggris lewat gol Thomas Meunier dan Eden Hazard. Kemenangan ini membuat Belgia mendapat gelar pelipur lara di akhir turnamen.

Berikut tujuh fakta menarik kemenangan Belgia atas Inggris di Piala Dunia 2018:


1. Belgia mengakhiri Piala Dunia di peringkat ketiga, catatan terbaik dalam sejarah mereka.

2. Inggris untuk pertama kalinya menelan tiga kekalahan di ajang Piala Dunia.

3. Untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1974, perebutan tempat ketiga berakhir kurang dari tiga gol.

Eden Hazard mencetak gol kedua untuk timnas Inggris.Eden Hazard mencetak gol kedua untuk timnas Inggris.
4. Thomas Meunier menjadi pencetak gol tercepat untuk Belgia di ajang Piala Dunia. Bagi Inggris, gol Meunier itu sendiri merupakan kebobolan tercepat di ajang Piala Dunia.

5. Eden Hazard mencetak 3 gol dan 2 assist dalam enam laga yang ia mainkan di Piala Dunia. Dalam 25 laga terakhir bersama Belgia, Hazard membukukan, 12 gol dan 13 assist. Total Hazard sudah mencetak 25 gol selama berkostum Belgia.

Timnas Inggris dua kali menelan kekalahan dari Belgia di Piala Dunia 2018.Timnas Inggris dua kali menelan kekalahan dari Belgia di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Anton Vaganov)

6. Belgia berhasil tiga kali mengalahkan Inggris dalam sejarah pertemuan mereka. Dua di antara kemenangan itu datang di Piala Dunia 2018. Di babak penyisihan grup, Belgia mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Adnan Januzaj.

7 Fakta Kemenangan Belgia Atas Inggris di Piala Dunia 2018

7. Belgia untuk pertama kalinya mencatat clean sheet pada laga knock out Piala Dunia. (sry)