Kalahkan Serena, Angelique Kerber Juara Wimbledon 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 15/07/2018 00:13 WIB
Kalahkan Serena, Angelique Kerber Juara Wimbledon 2018 Angelique Kerber meraih gelar grand slam ketiga dalam kariernya. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angelique Kerber berhasil jadi juara Wimbledon 2018 setelah mengalahkan Serena Williams dengan skor 6-3, 6-3 pada partai final, Sabtu (14/4).

Kerber memulai pertandigan dengan keunggulan 2-0 sebelum akhirnya Serena mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan berlanjut menjadi 3-3. Kerber lalu menamatkan perlawanan Serena lewat dua break yang dilakukannya di waktu tersisa.


Masuk ke set kedua, Kerber juga mampu unggul 2-1 lalu berlanjut menjadi 5-2. Serena sempat memperkecil skor menjadi 5-3 namun kemudian Kerber memenangkan gim kesembilan dan menyudahi laga dengan skor 6-3.


Bagi Kerber, gelar Wimbledon ini merupakan gelar Wimbledon pertama sepanjang kariernya dan merupakan gelar grand slam ketiga dalam kariernya setelah Australia Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka yang diraihnya tahun 2016.
Serena Williams gagal dalam upaya meraih gelar grand slam pertama sejak kembali mengayun raket.Serena Williams gagal dalam upaya meraih gelar grand slam pertama sejak kembali mengayun raket. (Foto: REUTERS/Toby Melville)
"Ini seperti mimpi yang kembali terjadi. Namun saya harus mengatakan bahwa Serena, kamu adalah sosok yang hebat dan juara yang hebat."

"Kamu adalah inspirasi bagi semua orang, bagi kami semua (petenis). Sungguh luar biasa dan saya yakin kamu akan mendapatkan gelar grand slam berikutnya secepatnya. Saya sangat, sangat yakin. Selamat atas kembalinya dirimu," kata Kerber dalam sambutan usai juara seperti dikutip dari Eurosport.

Serena yang baru saja kembali usai rehat sesaat karena melahirkan, terlihat cukup kecewa karena gagal mendapatkan gelar grand slam ke-24 dalam kariernya.


"Untuk seluruh ibu di luar sana, saya bermain untuk kalian. Saya mencoba, namun kalian tahu bahwa Angelique bermain sangat baik."

Kalahkan Serena, Angelique Kerber Juara Wimbledon 2018
"Sungguh sangat baik. Saya menanti untuk melanjutkan proses kembalinya saya ke lapangan dan coba melakukan yang terbaik dalam diri saya," tutur Serena. (ptr)