Griezmann: Sekarang Saatnya Prancis Berpesta

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Senin, 16/07/2018 03:34 WIB
Setelah mendapatkan gelar juara Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann akan merayakannya dengan pesta dengan rakyat Prancis. Antoine Griezmann mencetak satu gol ketika Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 di laga final. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Antoine Griezmann menyatakan belum sadar benar makna pencapaian mereka menjuarai Piala Dunia 2018. Hanya saja, ia sudah berencana untuk merayakannya bersama-sama rakyat Prancis.

"Saya belum benar-benar menyadari sesungguhnya ini apa. Saya sangat bangga dengan tim ini, para pemain dan staf, anggota tim kepelatihan dan juga staf medis. Kami adalah kelompok yang bersatu," kata sang penyerang timnas Prancis itu.

"Kami melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami menciptakan sejarah dan kami akan menikmatinya. Kami akan bertemu dengan keluarga kami dan kami akan berpesta. Besok di Prancis pun sama, kami akan berpesta dengan rakyat Prancis."


Timnas Prancis ketika merayakan keberhasilan mereka di final Piala Dunia 2018.  Timnas Prancis ketika merayakan keberhasilan mereka di final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)
Di laga yang berakhir dengan skor 4-2 tersebut, Griezmann mencetak satu gol dari titik putih. Ia juga didaulat FIFA menjadi Pemain Terbaik di laga puncak Piala Dunia 2018 itu.

Gol-gol untuk Les Bleus lainnya dicetak oleh Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan satu gol dari bunuh diri Mario Mandzukic.

Kesuksesan itu membuat Prancis mengulangi prestasi emas 20 tahun lalu ketika juara di Piala Dunia 1998 di tanah sendiri.

Griezmann ketika merayakan keberhasilan jadi juara Piala Dunia 2018. Griezmann ketika merayakan keberhasilan jadi juara Piala Dunia 2018. (REUTERS/Michael Dalder)
Mbappe yang sepanjang Piala Dunia 2018 mencetak empat gol dan kemudan terpilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen tersebut, mengatakan dirinya sangat bangga.

"Saya sangat bahagia. Saya bisa menunjukan ambisi pribadi serta ambisi kolektif untuk menang. Ini perjalanan yang panjang, tapi sangat berharga. Sekarang kami juara dunia dan sangat bangga," ujar Mbappe seusai pertandingan.

"Ini hidup yang kami inginkan. Kami sangat bangga bisa membuat rakyat Prancis bahagia," sambung penyerang Paris Saint-Germain itu. (har)