'Kemesraan' Macron dan Presiden Kroasia di Piala Dunia 2018

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Senin, 16/07/2018 08:25 WIB
'Kemesraan' Macron dan Presiden Kroasia di Piala Dunia 2018 'Kemesraan' Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Kroasia Kolinda Grabar di upacara pembagian medali dan trofi Piala Dunia 2018. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Piala Dunia 2018 bukan hanya diklaim sebagai kompetisi yang terbaik secara suguhan permainan dibandingkan edisi-edisi sebelumnya. Banyak pula cerita menarik di luar pertandingan turnamen terbesar di dunia kali ini.

Salah satu yang juga sempat jadi perbincangan luas adalah sisi 'kemesraan' yang ditunjukkan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic.

'Kemesraan' Macron dan Grabar di Pesta Juara Piala Dunia 2018
Ya, keduanya tampak begitu hangat saat acara pembagian medali Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki Moskow, Minggu (15/7) malam waktu setempat. Tampak dalam jepretan kamera, Macron dan Grabar tampak menikmati kebersamaan di tengah euforia Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018.


Wajah Grabar tetap terlihat semringah meski Kroasia gagal mencetak sejarah juara Piala Dunia untuk kali pertama. Vatreni kalah 2-4 dari tim asuhan Didier Deschamps pada laga puncak tersebut.

Obrolan hangat antara Emmanuel Macron dan Kolinda Grabar pada upacara pemberian medali dan trofi Piala Dunia 2018. (Obrolan hangat antara Emmanuel Macron dan Kolinda Grabar pada upacara pemberian medali dan trofi Piala Dunia 2018. (REUTERS/Darren Staples)
Grabar tampak begitu antusias memberikan selamat kepada para pemain Kroasia meski hanya berstatus sebagai runner-up. Beberapa saat ketika menunggu barisan pemain datang, istri dari pengusaha Kroasia Jakov Kitarovic tampak begitu asyik mengobrol dengan Macron.

Jaraknya pun begitu intim dengan saling merapatkan badan mereka, sesekali tampak berbisik dan tersenyum malu-malu. Yang jelas, dua orang nomor satu di negara mereka masing-masing itu ikut larut dalam euforia final Piala Dunia 2018.

Kolinda Grabar ikut memberikan selamat kepada Antoine Griezmann dan kawan-kawan. (Kolinda Grabar ikut memberikan selamat kepada Antoine Griezmann dan kawan-kawan. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Bukan hanya mereka, Presiden Rusia Vladimir Putin juga tampak begitu semringah saat upacara pembagian medali dan trofi turnamen terbesar di dunia tersebut. Penyelenggaraan Piala Dunia tahun ini pun disebut-sebut sebagai yang tersukses.

Grabar sempat menjadi perbincangan publik terutama di dunia maya selama ajang ini. Presiden perempuan pertama Kroasia tersebut begitu militan selalu hadir di setiap pertandingan skuat arahan Zlatko Dalic mulai penyisihan grup hingga final.
'Kemesraan' Macron dan Grabar di Pesta Juara Piala Dunia 2018Kolinda Grabar di tribun khusus menyaksikan timnas Kroasia bersama sang suami, Jakov Kitarovic. (REUTERS/Dylan Martinez)
Ia sempat menjumpai skuat Vatreni di ruang ganti usai timnya mengalahkan Inggris melalui adu penalti pada semifinal di Stadion Luzhniki.

Grabar datang dengan memberikan pelukan hangat kepada satu per satu pemain dan staf pelatih Kroasia sebagai ucapan selamat atas keberhasilan tim kebanggaannya.

Grabar juga pernah menjadi pembicaraan netizen dunia jauh sebelum Piala Dunia 2018. Ia sempat disangka bintang porno dari Amerika Serikat, Coco Austin, ketika tertangkap kamera tengah berada di sebuah pantai mengenakan bikini. Belakangan, sejumlah situs seperti dilansir pula dari Observer France 24, mengklaim bahwa foto wanita berbikini tersebut bukan sang Presiden Kroasia.

(arh)