Egy Maulana Vikri Sudah Kantongi Visa Polandia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 16/07/2018 17:18 WIB
Egy Maulana Vikri Sudah Kantongi Visa Polandia Egy Maulana Vikri di Kedutaan Besar Polandia, Senin (16/11). (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kuasa Usaha Ad Interim Polandia, Igor Kaczmarczyk, memastikan pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri telah mendapat visa Polandia. 

Egy datang ke Kedutaan Besar Polandia pada Senin (16/11). Dalam kesempatan bertemu pemain muda Indonesia berusia 19 tahun ini, Kaczmarczyk mengatakan pertemuan tersebut berfokus pada visa Egy yang akan kembali ke Polandia untuk bergabung dengan Lechia Gdansk.

"Semua tergantung pada Egy, saya tahu dia berada di awal karier sebagai sepak bola profesional. Jika Anda memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, saya rasa kariernya yang brilian sudah menunggu di masa depan," kata Kaczmarczyk.


"Dia ada di Eropa, jadi peluang bermain di klub-klub Eropa lainnya juga bakal terbuka. Kami berharap dia fokus untuk berkarier di Polandia dan mungkin suatu hari nanti bisa memperkuat tim nasional kami," seloroh Kaczmarczyk.

Egy Maulana Vikri Sudah Kantongi Paspor Polandia
Lebih lanjut, Kaczmarczyk berharap Egy mampu bersinar bersama Lechia Gdansk.

"Saya harap karier dia semakin cemerlang dan akan menjadi keuntungan bersama antara Indonesia dan Polandia. Saya juga berharap ini akan mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Polandia khususnya di bidang budaya, politik, dan cakupan yang lebih luas," ucap. Kaczmarczyk

"Sebagai bintang baru, dia punya beberapa peluang dan kesempatan. Jadi ekspektasi kami adalah dia bisa berkembang dengan baik dan mencapai tujuan yang akan memberi keuntungan baginya juga untuk masyarakat Polandia," ucapnya kembali.

Egy Maulana Vikri mendapat paspor Polandia yang dapat mempermudah karier sepak bola di Eropa.Egy Maulana Vikri mendapat visa Polandia yang dapat mempermudah karier sepak bola di Eropa. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Egy yang sudah sempat menjalani masa pelatihan bersama Lechia Gdansk kembali ke Indonesia pada Selasa (10/7) untuk memperkuat Indonesia di Piala AFF U-19.

Pemain terbaik dalam turnamen usia muda Toulon 2017 itu akan kembali ke Polandia untuk mempersiapkan diri menjelang kompetisi sepak bola Polandia yang rencananya dimulai pada 20 Juli 2018.

Sementara itu Egy menceritakan sedikit pengalamannya selama menjalani pemusatan latihan jelang kompetisi domestik Polandia. Di sana, Egy mengaku lebih banyak berlatih fisik.

"Taktik mereka [sepak bola Polandia] juga bagus dan jauh lebih baik dari Indonesia. Yang pasti saya bangga dan juga bersyukur bisa main di sana karena bukan hanya untuk diri saya sendiri tapi juga untuk Indonesia. Saya juga ingin membanggakan nama Indonesia di luar negeri," ujarnya.

---

Catatan redaksi: Judul berita diubah pada Senin (16/7) pukul 19.45 WIB dari semula "Egy Maulana Vikri Sudah Kantongi Paspor Polandia" menjadi judul yang saat ini karena terjadi kesalahan.

(nva/jun)


BACA JUGA