Egy Maulana Vikri Makin Mahir Bahasa Polandia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 16/07/2018 19:40 WIB
Egy Maulana Vikri Makin Mahir Bahasa Polandia Egy Maulana Vikri akan kembali menjalani karier di Polandia. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, sudah semakin mahir berbahasa Polandia.

Egy Maulana mulai rutin mempelajarai bahasa Polandia sejak mulai berlatih bersama Lechia Gdansk. Namun, baru kata-kata sehari-hari yang fasih.

"Tapi baru beberapa bahasa sehari-hari yang saya tahu seperti selamat pagi dan terima kasih," kata Egy di Kedutaan Besar Polandia di Indonesia pada Senin (16/7).


Sepekan belakangan ini Egy berada di Indonesia untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Setelah membawa skuatnya meraih gelar peringkat ketiga, ia dijadwalkan kembali ke Polandia pada Rabu (18/7).

Egy menceritakan, rekan setimnya di Lechia Gdansk penasaran dengan sepak terjangnya bersama Timnas Indonesia. Terutama, hasil di Piala AFF U-19.

"Mereka juga tanya pertandingan kemarin bagaimana, kasih selamat juga walau hanya meraih peringkat ketiga," ujarnya.

Egy Maulana Vikri mengunjungi Kedubes Polandia RI di Jakarta.Egy Maulana Vikri mengunjungi Kedubes Polandia RI di Jakarta. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Selama menjalani pemusatan latihan di Polandia, Egy merasa fisiknya berkembang jauh lebih baik. Namun, ia tak memungkiri masih butuh waktu beradaptasi agar dapat menampilkan performa terbaiknya di Polandia.

"Cara latihan di sana berbeda, harus kerja keras. Cuaca sedang musim panas sekarang sama seperti di sini [Indonesia]. Belum tahu kalau musim dingin seperti apa," ucapnya melanjutkan.

Egy juga membantah rumor yang menyebutnya tengah mengalami cedera serius usai membela Garuda Nusantara.

"Tidak ada cedera serius. Mau tidak mau harus dilawan [segala rasa sakit] karena Liga Polandia mulai tanggal 20 Juli, jadi harus latihan lebih keras," terang Egy.

Nyanyi Lagu Via Vallen

Egy tak melulu latihan di Lechia Gdansk. Suasana kekeluargaan yang santai di luar jam latihan juga ia nikmati.

Egy Maulana Vikri sempat mengalami cedera di Piala AFF U-19.Egy Maulana Vikri sempat mengalami cedera di Piala AFF U-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Pemain kelahiran Medan ini juga mengungkapkan pengalaman menarik saat berada di Polandia. Salah satunya saat membawakan lagu dangdut yang dipopulerkan Via Vallen.

"Kemarin waktu ulang tahun disuruh nyanyi. Saya tidak tahu mau nyanyi apa, saya pilih lagu dangdut Via Vallen yang judulnya Sayang," ujar Egy sembari tersenyum.

Kini Egy sudah berusia 18 tahun tepat pada 7 Juli 2018. Ia berharap bisa merebut satu tempat di skuat utama Lechia Gdansk.

"Saya tidak ada punya target khusus. Yang pasti main bagus dan berikan yang terbaik dengan seluruh kemampuan yang saya punya," ujar Egy. (jun/nva)


BACA JUGA