Kylian Mbappe Tak Akan Tergoda Tawaran Real Madrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 17/07/2018 03:51 WIB
Kylian Mbappe menegaskan fokusnya saat ini adalah tetap melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1. Kylian Mbappe tetap fokus melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe menegaskan dirinya akan tetap fokus melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Nama Mbappe makin melejit seiring performa apiknya di Piala Dunia 2018. Belum genap berusia 20 tahun, Mbappe tampil konsisten sepanjang Piala Dunia dan jadi andalan Prancis untuk membobol gawang lawan.


Mbappe sukses mencetak empat gol, seperti halnya Antoine Griezmann, termasuk satu gol yang dia cetak ke gawang Kroasia di final Piala Dunia 2018. Saat itu Mbappe melepaskan tembakan jarak jauh yang tak bisa dibendung oleh Danijel Subasic.


Kylian Mbappe punya peran penting di balik keberhasilan Prancis juara Piala Dunia 2018.Kylian Mbappe punya peran penting di balik keberhasilan Prancis juara Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
Setelah tampil gemilang di Piala Dunia 2018, Mbappe jadi salah satu nama yang diyakini bisa jadi ikon baru Real Madrid menggantikan Cristiano Ronaldo. Namun Mbappe menyatakan dirinya tetap akan fokus melanjutkan kiprah bersama PSG.

"Saya akan tetap bertahan di PSG, melanjutkan perjalanan karier saya bersama mereka."

"Saya sendiri masih ada di tahap awal dalam karier saya," ucap Mbappe seperti dikutip dari AS.
Kylian Mbappe terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018.Kylian Mbappe terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Mbappe sendiri baru mulai melejit dalam dua musim terakhir. Setelah tampil sukses bersama AS Monaco di musim 2016/2017, Mbappe dipinjam PSG di musim lalu dengan opsi pembelian untuk musim berikutnya.

Harga Mbappe yang disepakati oleh PSG dan Monaco adalah 135 juta euro. PSG sendiri beruntung telah mengikat kesepakatan pada musim lalu karena harga Mbappe diyakini bakal jauh lebih tinggi bila proses negosiasi terjadi usai Piala Dunia kali ini.


Pada musim lalu, Mbappe berhasil menunjukkan bahwa dirinya bisa beradaptasi dengan tim PSG yang bertabur bintang. Bersama Edinson Cavani dan Neymar, Mbappe membuat PSG memiliki salah satu lini serang paling berbahaya di Eropa.

Mbappe sendiri mencetak total 21 gol di seluruh kompetisi untuk PSG pada musim lalu. (ptr)