Persib Tak Akan Menahan Kepergian Atep

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 17/07/2018 15:33 WIB
Persib Tak Akan Menahan Kepergian Atep Persib tak akan menahan kepergian Atep. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Persib Bandung tak akan menahan kepergian Atep memasuki paruh kedua Liga 1 2018. Penyerang Maung Bandung itu bersama Airlangga Sucipto disebut tengah menjadi bidikan PSIS Semarang.

Terbaru, manajemen Laskar Mahesa Jenar sudah mengajukan penawaran ke Persib untuk menggunakan jasa dua pemainnya tersebut. Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menyatakan tidak akan menghalangi keinginan PSIS mendatangkan kedua pemain.

"Buat saya tidak masalah jika mereka ingin pergi ke sana karena di sini [Persib] juga mereka tidak punya banyak kesempatan untuk bermain. Jadi jika mereka mau pergi itu akan lebih baik," kata Gomez di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (17/7).


Persib Tak Akan Menahan Kepergian Atep Airlangga Sucipto mulai dibidik PSIS Semarang untuk paruh kedua Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
PSIS sempat dikabarkan berniat meminjam dua pemain tersebut jelang memasuki putaran kedua Liga 1 2018. Namun, manajemen PSIS belum mendapatkan lampu hijau dari Maung Bandung.

Atep dan Airlangga Sucipto saat itu memang belum secara resmi diumumkan bakal dilepas Persib pada putaran kedua. Belakangan, juru taktik asal Argentina itu memberikan kesempatan kepada gelandang dan penyerang Persib untuk memutuskan keinginannya.

"Iya, jika mereka mau pergi silakan karena mungkin di sana mereka punya waktu bermain lebih banyak daripada di sini. Jika mereka mau pergi, mereka boleh pergi," tuturnya.

Mario Gomez sendiri mengatakan sudah menyiapkan sejumlah pemain yang menjadi bidikannya untuk direkrut Maung Bandung. Ia memang berencana melakukan perombakan skuat memasuki paruh kedua Liga 1 musim ini.

"Mungkin ada beberapa pemain, tapi yang sudah pasti kami rekrut Wildan [Ramdani] dan Patrich [Wanggai]. Kemungkinan masih ada, sebab pemain muda lain dan dua atau tiga pemain lagi bakal datang kemari," tuturnya.

Persib memang cukup gencar di bursa transfer paruh musim kali ini. Sebelumnya, Wildansyah dan Fulgensius Billy dipinjamkan ke klub Borneo FC. (hyg/sry)