Kante Tersipu Malu Dapat Nyanyian di Pesta Juara Piala Dunia

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 18/07/2018 00:22 WIB
Kante Tersipu Malu Dapat Nyanyian di Pesta Juara Piala Dunia N'Golo Kante sukses menghentikan Lionel Messi pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Prancis merayakan pesta juara Piala Dunia 2018 bersama ratusan ribu para pendukung Les Bleus di Champs Elysees dan Istana Kepresidenan Prancis, Selasa (17/7) pagi waktu setempat.

Ada momen cukup menyentuh sekaligus lucu ketika perayaan tersebut. Gelandang Prancis, N'Golo Kante, begitu tersipu malu ketika ia mendapat chant atau nyanyian khusus dari para fan di depan Istana Kepresidenan.

Sebagai sebuah penghormatan, lagu spesial Kante tersebut pun dinyanyikan oleh rekan setimnya, Paul Pogba, di depan monumen Champs Elysees. Dalam unggahan Twitter sejumlah netizen, pemain Chelsea itu pun tampak tersipu malu sembari tertawa dan ikut menari beriringan bersama skuat Prancis.

Kante merupakan satu dari beberapa pemain Les Bleus yang mendapat chant spesial selama gelarang Piala Dunia 2018. Banyak para pendukung Prancis yang sangat memuji penampilan gelandang yang dikenal pemalu namun selalu semringah itu.


Salah satu momen yang membuat Kante 'naik daun' adalah ketika ia mampu menjaga ketat Lionel Messi di babak 16 besar Piala Dunia 2018 sehingga bintang Argentina itu tak bisa berkutik. Les Bleus pun menang 4-3 atas La Albiceleste pada dan melaju ke babak perempat final.

Atas jasanya itu, terdapat pula lirik di chant khusus Kante yang menyinggung Messi. "N'Golo Kante, ia imut, ia baik, ia mematikan Lionel Messi," demikian sebaris lirik dari lagu khusus Kante tersebut yang juga dinyanyikan Paul Pogba.

Kante Tersipu Malu Dapat Nyanyian di Pesta Juara Piala DuniaN'Golo Kante mendapat nyanyian khusus di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Damir Sagolj)
Kante juga seolah menjadi semacam 'anomali' ketika para pesepakbola berusaha mencuri perhatian bukan hanya kemampuan di lapangan, tapi juga mengubah penampilan mereka.

Pemain the Blues itu bukan seperti bintang Brasil macam Neymar yang kerap tampil eksentrik dengan gaya rambut dan sejumlah drama di lapangan. Kante pemain yang dikenal sangat sederhana, namun memberikan peran sangat besar bagi timnya sehingga mampu meraih juara.

Saking sederhana dan pemalu, Kante bahkan sampai nyaris tak mendapat kesempatan untuk foto bersama trofi Piala Dunia pada pesta perayaan juara di Stadion Luzhniki.

Ia terlalu malu untuk meminta giliran foto bersama trofi tersebut. Beruntung ada rekan setimnya, Steven Nzonzi, yang meminta seluruh pemain memberikan si kecil gesit itu kesempatan berfoto bersama trofi. (ptr)