Persija Pertahankan Teco Meski Didesak Mundur

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 18/07/2018 13:42 WIB
Persija Pertahankan Teco Meski Didesak Mundur Stefano 'Teco' Cugurra diminta mundur oleh netizen. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta tidak menggubris reaksi netizen yang meminta pelatih Stefano 'Teco' Cugurra untuk mundur dari jabatannya usai Macan Kemayoran kalah 0-2 dari Bali United di Stadion Sultan Agung, Selasa (17/7).

Kedua gol Bali United disarangkan Antonius Johannes Melvin Platje (19') dan Stefano Lilipaly (90+3'). Menurut Manajer Persija Ardhi Tjahjoko tuntutan mundur dari suporter merupakan hal yang biasa dalam sepak bola.

"Buat saya biasalah. Kami hidup di sepak bola yang ada pasang surutnya. Ini persoalan mental saja. Kalau dia out [keluar] apakah menyelesaikan masalah? Belum tentu juga. Kami komitmen saja," ujar Ardhi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/7).


CNNIndonesia.com juga sudah mencoba untuk mengontak Direktur Utama Persija Gede Widiade terkait fenomena ini sejak pukul 11.15 WIB pada Selasa (18/7). Namun hingga berita ini diturunkan, Gede belum memberikan jawaban.

Kekalahan Persija dari Bali United, Selasa malam, membuat sejumlah pendukung Macan Kemayoran geram dan meminta Teco untuk mundur dari jabatannya.

Persija tidak meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.Persija tidak meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ketimbang cetak gol, Persija malah banyak mendapat kartu kuning dalam pertandingan tersebut. Sebanyak empat kartu kuning didapat beberapa pemain skuat Teco yakni Jaimerson Da Silva Xavier, Riko Simanjuntak, Ivan Carlos, dan Ismed Sofyan.

Permainan Persija yang tidak bagus membuat netizen menumpahkan kekecewaan di dunia maya. Tanda pagar (tagar) #TecoOut pun ramai dicuitkan.

"#TecoOut memang udah harus diganti, kesalahan demi kesalahan tiap pertandingan buat tim kehilangan point, pergantian pemain selalu blunder. Berharap Bang Sandiaga Uno [Wakil Gubernur DKI Jakarta] beli saham mayoritas Persija," kata akun bernama @Dzoel17M .


Sejak menang 1-0 lawan Persib Bandung di Stadion PTIK pada 30 Juni, Persija belum menang di empat pertandingan berikutnya. Dalam lima pertandingan terakhir, tim Ibu Kota mencatat satu kali menang, dua kali kalah dan dua kali imbang.

Persija kali terakhir meraih kemenangan ketika mengalahkan Persib 1-0.Persija kali terakhir meraih kemenangan ketika mengalahkan Persib 1-0. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selain tagar #TecoOut, para netizen juga meluangkan waktu mereka untuk membuat meme agar Teco keluar dari Persija.



Persija saat ini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 22 poin. Mereka terpaut enam poin dari PSM Makassar yang berada di posisi teratas.

Berikutnya Persija akan bertanding melawan Mitra Kukar FC dalam pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Aji Imbut pada Sabtu (21/7) mendatang.
(sry/bac)