3 Pemain yang Bisa Bantu Manchester United Juara

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 19/07/2018 06:35 WIB
3 Pemain yang Bisa Bantu Manchester United Juara Ivan Perisic menjadi salah satu pemain yang dianggap bisa membantu Man United juara. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United belum pernah meraih gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions setelah ditinggalkan manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Manajer kelas dunia seperti Jose Mourinho pun masih belum mampu mengembalikan Man United ke jalur juara. Prestasi terbaik yang sanggup diberikan pelatih asal Portugal itu adalah trofi Piala FA 2017/18.

Sederet transfer fantastis sudah dilakukan Mourinho, termasuk mendatangkan Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia sejak dua musim silam.


Meski demikian, mantan pelatih Real Madrid tersebut masih belum puas untuk mendatangkan pemain terbaik ke Old Trafford. Sportskeeda mencatat ada tiga pemain yang wajib dibeli Man United untuk meraih serangkaian gelar bergengsi musim depan.

Berikut 3 pemain yang diklaim bisa bantu Manchester United juara:

1. Alex Sandro

Bek asal Brasil ini dinilai akan jadi pemain penting untuk meningkatkan kekuatan di poros kiri MU. Serupa dengan pemain bertahan Tim Samba lainnya, Alex Sandro punya kualitas bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

Alex Sandro punya kemampuan bertahan dan menyerang yang seimbang.Alex Sandro punya kemampuan bertahan dan menyerang yang seimbang. (Reuters/Darren Staples)
Kecepatan dan kreativitasnya membongkar pertahanan lawan bisa jadi momok bagi tim lawan. Pemain 27 tahun ini juga diberkahi kemampuan melepaskan umpan silang yang akurat dan tepat.

Yang pasti, kehadiran Alex Sandro bisa memberikan warna baru di pos bek kiri Man United yang selama ini mengandalkan Ashley Young yang sudah menginjak usia 33 tahun.

2. Ivan Perisic

Man United sempat mendekati Perisic sejak musim lalu, namun proses negosiasi terhenti karena Inter Milan tak mau menjual si pemain dengan harga di bawah banderol yang ditetapkan.

Perisic menjadi salah satu pemain menonjol di Piala Dunia 2018. Kerja kerasnya di lapangan ikut mengantar timnas Kroasia ke final. Sayang Vatreni kalah dari Prancis di laga puncak.

Ivan Perisic punya tipikal pekerja keras di lapangan.Ivan Perisic punya tipikal pekerja keras di lapangan. (REUTERS/Christian Hartmann)
Kedua kakinya punya kemampuan yang sama baik dan tak kenal lelah di setiap laga. Pemain 29 tahun itu berhasil tampil konsisten dalam dua musim terakhir bersama Inter.

Penampilan impresif Perisic bersama Kroasia membuat Man United kembali kepincut. Pemain dengan kualitas lengkap ini dianggap bisa jadi pembelian terbaik Man United yang berambisi kembali ke jalur juara.

3. Marcelo Brozovic

Penampilan apik bersama timnas Kroasia membuat popularitas Brozovic semakin melambung. Ia sukses menjaga keseimbangan di lini tengah dan memberikan keleluasaan bagi Luka Modric dan Ivan Rakitic membantu serangan.

Marcelo Brozovic, gelandang bertahan yang sukses mengemas 9 assist.Marcelo Brozovic, gelandang bertahan yang sukses mengemas sembilan assist. (REUTERS/Alberto Lingria)
Brozovic bisa menjalani peran yang sama di Man United untuk bermain di belakang Pogba dan Fred. Pemain 25 tahun itu digadang sebagai gelandang bertahan modern yang piawai melepaskan umpan kunci.

Bersama Inter Milan, Brozovic berhasil mengemas sembilan assist dari 31 penampilannya di Serie A. Catatan yang mengesankan bagi seorang gelandang bertahan. (sry)