Barcelona Disebut Bersedia Tukar Dembele dengan Hazard

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 19/07/2018 11:55 WIB
Barcelona Disebut Bersedia Tukar Dembele dengan Hazard Barcelona disebut kepincut mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona dikabarkan ingin melepas Ousmane Dembele ke Chelsea untuk ditukar dengan pemain The Blues, Eden Hazard.

Dilansir dari dari Metro, Hazard telah memperlihatkan gelagat untuk meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini. Ia juga sempat memberikan indikasi untuk pindah ke Real Madrid sebagai tujuan karier dia berikutnya.

Pada awal pekan ini, Hazard diklaim sudah menyetujui sebuah kesepakatan secara verbal dengan Madrid. Pihak Los Blancos juga kabarnya sudah mulai bernegosiasi harga dengan Chelsea.


Di sisi lain, Barcelona juga membuat pergerakan untuk menggaet bintang Belgia itu. Barcelona juga dikabarkan tertarik dalam menandatangani pemain berusia 27 tahun ini. Sejumlah laporan menyebut Blaugrana sudah membuka percakapan dengan perwakilan Hazard.

Barcelona Disebut Bersedia Tukar Dembele dengan HazardOusmane Dembele diklaim bersedia dilepas Barcelona ke Chelsea. (REUTERS/Susana Vera)
Chelsea belum membuat keputusan yang pasti tentang Hazard yang masih memiliki kontrak selama dua tahun. Namun berdasarkan kabar dari stasiun radio asal Spanyol Onda Cero, Barcelona siap menguji tekad Chelsea dengan menawarkan Dembele dalam kesepakatan mereka merebut Hazard.

Barcelona mendapatkan Dembele dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu dengan perkiraan nilai transfer £96,8 juta atau sekitar Rp1,8 triliun. Dembele saat ini sedang berlibur dengan timnas Prancis usai memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Dembele sudah menyumbang empat gol dan delapan assist selama membela Barcelona. Sementara Hazard mencatat 89 gol dan 75 assist sepanjang bermain untuk Chelsea.

Meski banyak klub besar berminat pada Hazard, Chelsea memilih bertahan untuk sementara waktu. Tak hanya Hazard, kiper Thibaut Courtois juga menjadi incaran Real Madrid. The Blues masih berusaha untuk mencegah kedua pemain tersebut hengkang.

"Sudah jelas, pemain ini [Hazard] merupakan pemain yang berkualitas tinggi dan saya ingin mempertahankan mereka. Sebuah panggilan telepon saja tidak akan membuat saya untuk memberikan kepastian apapun," kata manajer baru Chelsea Maurizio Sarri.

"Saya perlu bertemu tatap muka dengan mereka [Hazard dan Courtois], berbicara, dan mencoba mengerti apa yang terbaik untuk semuanya," katanya menambahkan. (sry)